33.3 C
Bogor
Friday, May 17, 2024

Buy now

spot_img

Cek Kondisi Tahanan, Polsek Ciomas Pastikan Juga Ruang Tahanan Aman

Ciomas | Jurnal Bogor
Untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif, ruang tahanan di Mako Polisi Sektor (Polsek) Ciomas, Polres Bogor rutin dilakukan kontrol  dan pengecekan guna mengetahui keberadaan tahanan serta ruang tahanan dalam keadaan aman.

Anggota piket secara berkala melakukan pengecekan jumlah tahanan dan dalam pengecekan tersebut personil memastikan tahanan lengkap dan sehat, serta ruangan tahanan sudah dalam keadaan terkunci.

“Kepada penjaga piket agar terus melakukan pengecekan secara berkala ke ruang tahanan, cek keberadaan tahanan serta tanyakan kondisi tahananan. Jangan sampai ada tahanan yang sakit dan  jangan lupa memberikan makan tahanan sesuasi waktunya,”  kata Kapolsek Ciomas Kompol Iwan Wahyudi.

Tak hanya itu kata dia, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya menginstruksikan kepada anggota dilakukan pengecekan terhadap kiriman dari pembesuk.

“Piket Polsek harus melakukan pengecekan kiriman dari pembesuk agar benda yg dilarang keberadaannya didalam ruang tahanan bisa terjaring di penjagaan,” bebernya.

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan rutin dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Dengan tujuan agar terciptanya situasi aman dan kondusif,” katanya.

Di tempat  terpisah, dalam keterangan yang diterima, Kasi Humas Polres Bogor Iptu Desi Triana mengingatkan, agar masyarakat juga ikut terlibat dan melaporkan ke pihak berwenang bila menemukan hal-hal yang menggangu ketertiban di wilayah hukum Polres Bogor.

“Kita ingatkan lagi, agar masyarakat bila  menemukan hal-hal yang mengganggu Kamtibmas dan menemukan tindakan kriminalitas lainnya dan adanya perekrutan tenaga kerja Ilegal dengan menjanjikan gaji besar akan tetapi tidak resmi payung hukumnya masuk dalam tindak pidana perdagangan orang TPPO untuk segera melaporkan,” pungkasnya.

(andres)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles