30.4 C
Bogor
Sunday, September 8, 2024

Buy now

spot_img

Banjir, Kades Diminta Gerakan Bersih-Bersih Sampah

Camat Gunung Putri Tinjau Lokasi Banjir

Gunung Putri | Jurnal Bogor
Banyaknya keluhan warga terkait banjir yang terjadi di beberapa titik di wilayah Gunung Putri, Camat Gunung Putri, Kurnia Indra melakukan koordinasi kepada semua pihak guna menanggulangi banjir di beberapa wilayah tersebut.

Pria yang akrab disapa Eeng ini meminta semua kepala desa yang ada di Kecamatan Gunung Putri untuk selalu melaksanakan gerakan bersih-bersih sampah di wilayahnya masing-masing, terutama pada semua drainase lingkungan. Menurutnya, Kecamatan Gunung Putri merupakan salah satu wilayah di Kabupaten Bogor yang kerap terjadi banjir.

“Kami terus melalukan pengecekan kondisi pintu air, pompa air, dan kesiapan tim Penanggulangan Bencana di Desa Bojong Kulur,” tegas Kurnia Indra, Rabu (10/1).

Pengecekan langsung juga dilakukan untuk memantau kondisi drainase di Griya Bukit Jaya yang masih dalam wilayah Kecamatan Gunung Putri.

“Kami juga bersama para kades, kadus, RT, RW, UPT PUPR, UPT DPKPP terus melakukan koordinasi dan persiapan kerja bakti mengembalikan fungsi drainase yang ada di semua lingkungan di Kecamatan Gunung Putri,” papar Eeng.

Intinya, tambah Eeng, Kecamatan Gunung Putri saat ini sudah melakukan berbagai antisipasi bahaya banjir ditengah cuaca ekstrem seperti sekarang ini.

Sementara, Ahmadin (45) salah satu warga Griya Bukit Jaya mengapresiasi kehadiran camat dan jajarannya untuk melihat kondisi saluran di sekitar.

” Kalo hujan, bukan lagi seperti kobakan, tapi seperti kolam renang, ditambah lagi titik yang digenangi banjir kondisi jalannya rusak dan berlubang, tak jarang ada kendaraan roda 2 yang terjatuh karena lobang yang tertutup genangan air,” jelas Adin sapaannya.

Lebih lanjut Adin mengatakan, jika jalan di titik yang banjir ini tinggi seperti jalan yang kanan dan kiri, kemungkinan air itu tidak berkumpul di tengah dan pasti larinya ke selokan dan itupun jika saluran tidak ditutup PKL.

“Bukan masalah PKL-nya, tapi jika PKL ini sadar jangan menutupi saluran air pasti tidak akan banjir. Begitupun untuk soal jalan, saya harap ada pembangunan hingga jalan bisa sejajar seperti yang lainnya,” harapnya.

(nay nur’ain)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles