31 C
Bogor
Friday, October 18, 2024

Buy now

spot_img

SBY: Rakyat Tidak Boleh Susah

Cibinong | Jurnal Bogor
Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan pesan kepada pemerintah agar rakyat tidak boleh susah dan hidupnya harus makin sejahtera. Hal itu diungkapkan saat acara ‘SBY Temu Masyarakat’ di Jambur Simalem, Nanggewer-Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (9/1).

“Kalau ada kesusahan (rakyat) pemerintahlah yang harus bertanggungjawab dan tidak perlu mengalirkan ke rakyat. Kalau kantongnya agak kempis biar yang kempis pemerintah biar sambil berikhtiar menambah isi kantong,” kata SBY yang disambut riuh masyarakat dan kader Partai Demokrat Kabupaten Bogor.

Masalahnya kata SBY, kalau kantong rakyat kempis tidak bisa membeli kebutuhan sehari-hari, dan kalau tidak punya uang, tidak punya pekerjaan, dan berpenghasilan rendah, maka kalau sakit tidak bisa berobat karena mahal, dan menyekolahkan anak juga sulit karena biayanya tidak terjangkau.

“Intinya rakyat tidak boleh susah,” tegas Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat ini.

Dia pun berharap pemerintah untuk 5 tahun mendatang wajib menghilangkan kesusahan itu. Presiden bisa mengembangkan kebijakan apau pun yang pro rakyat karena  sudah memberikan mandat dan kepercayaan. “Pemimpin yang akan datang yang penting bikin rakyat tidak makin susah, bikin kesejahteraan makin meningkat,” harapnya.

Hal itu telah dia buktikan selama 10 tahun menjabat sebagai Presiden, SBY mampu meningkatkan daya beli masyarakat, melakukan pengangkatan guru dan pegawai honorer, pupuk buat petani tak sulit dan harga terjangkau, solar buat nelayan cukup dan upah buruh ditingkatkan.

“Insya Allah, kalau ekonomi tumbuh baik, bisnis bergerak termasuk UMKM. Hutang Jangan merajalela, penegakan hukum harus adil, kebebasan dijamin dan lingkungan hidup dijaga. Dulu pernah saya jalankan dan bisa,” jelasnya.

Menurut Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor Dede Chandra Sasmita, apa yang disampaikan SBY berdasarkan pengalamannya memimpin Indonesia dan keberhasilan SBY patut jadi contoh. “Kami juga sebagai warga Kabupaten Bogor merasa bangga dengan kehadirannya kesini menyapa warga,” kata Kang Dechan, panggilan akrabnya.

Bahkan kehadiran SBY ke Kabupaten Bogor menjadi spirit bagi caleg-caleg Demokrat yang sedang berjuang ke legislatif bisa memiliki jiwa dan semangat yang sama seperti SBY. “Kita diharuskan bantu masyarakat,” kata dia.

Untuk melakukan perjuangan di legislatif,  Kang Dechan menegaskan Partai Demokrat mentargetkan 20 persen raihan suara di Pileg 2024. Artinya, Partai Demokrat mentargetkan 11 kursi DPRD Kabupaten Bogor untuk periode 2024-2029.

“Semua Dapil berpotensi meloloskan 2 calegnya untuk menjadi anggota legislatif Kabupaten Bogor pada Pileg 2024. Kami ingin mengulang masa keemasan pada Pileg 2009 lalu,” tegasnya.

“Partai Demokrat punya catatan manis dan kontribusi positif bagi negeri ini saat Pak SBY menjadi Presiden RI. Partai Demokrat telah berbuat bagi rakyat Indonesia seperti program BLT yang dirasakan langsung oleh rakyat Indonesia,” tukasnya lagi.

Pada acara ‘SBY Temu Masyarakat’ Sri Erdiyanti salah kader Partai Demokrat yang maju menjadi Caleg DPRD Kabupaten Bogor Dapil 6 menyerahkan produk Echo Enzym Pupuk Cair hasil UMKM binaan DPC Partai Demokrat.  ” Produk Echo Enzym atau pupuk cair ini bisa jadi untuk memulai menjalankan gaya hidup zero waste tersebut mencerminkan kerja keras dan dedikasi kami sebagai kader Demokrat dalam mendukung ekonomi lokal,” ungkap Sri Erdiyanti.

Menurutnya, keberhasilannya menciptakan produk berkualitas menjadi contoh yang nyata bagi kontribusi UMKM dalam memajukan ekonomi lokal seperti halnya memajukan beberapa produk unggulan UMKM seperti Risol Mayonaise dan Gaga Cookies.

”Hasil produk UMKM yang dikembangkannya dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat, menciptakan lapangan kerja, dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi di Kabupaten Bogor. Kesuksesan ini diharapkan juga dapat menjadi inspirasi bagi UMKM lainnya untuk terus berkembang dan berkontribusi pada pembangunan daerah,” paparnya.

(aseps.sayyev)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles