24.7 C
Bogor
Saturday, March 2, 2024

Buy now

spot_img

Camat Tajurhalang Minta Masyarakat Waspadai Cuaca Ekstrem

Tajurhalang | Jurnal Bogor
Cuaca ekstrem disertai curah hujan dengan intensitas tinggi akhir akhir ini melanda hampir semua Kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor termasuk di Kecamatan Tajurhalang.

Menghadap fenomena alam seperti sekarang ini, Camat Tajurhalang, Ivan Pramudya selalu menghimbau kepada semua masyarakat di wilayahnya untuk selalu waspada dan siap siaga menghadapi hal hal yang tak diinginkan.

Ivan Pramudya yang mendapatlkan penghargaan Camat Terbaik dan meraih Tegar Beriman Award 2023 menegaskan kalau pihaknya dan Forkopimcam di Tajurhalang selalu memberikan pengarahan kepada para Kepala Desa dan semua elemen yang ada di wilayahnya terhadap cuaca ektrem akhir akhir ini di Kabupaten Bogor ternasuk Kecamatan Tajur Halang.

” Saya sudah infornasikan ke kades- kades untuk selalu menjaga kewaspadaan terhadap kondisi lingkunganya dalam menghadapi cuaca ektrem seperti sekarang ini,” ujar Ivan Pramudya, Senin, 8 Januari 2024.

Ivan minta semua Kades dan jajaranya yang ada di Kecamatan Tajurhalang untuk selalu mengecek saluran saluran atau drainase yang ada di lingkungannya agar jangan sampai tersumbat.

” Intensitas curah hujan di Tajurhalang cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir. Makanya saya minta semua kades dan jajarannya untuk terus memonitor saluran saluran air dan beberapa titik rawan banjir untuk terus di pantau,” paparnya.

Menurutnya, ada beberapa lokasi desa yang ada di Kecamatan Tajurhalang boleh dikatakan rawan banjir seperti Sasak Panjang, Citayam dan Kalisuren.

” Mudah mudahan dengan sikap disiplin semua masyarakat di Tajurhalang dalam menjaga lingkungannya tidak akan terjadi apa apa kendati cuaca di semua wilayah Kabupaten Bogor masih sangat ektrem,” pungkasnya.

(asep syahmid)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,832FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles