28.2 C
Bogor
Tuesday, February 27, 2024

Buy now

spot_img

Rumah Ketua Komite SMKN Gunung Putri Dibobol Maling, Ini Permintaan Dimas Pada Pihak Perumahan Legenda Wisata 

Gunung Putri | Jurnal Bogor
Pencurian terjadi lagi. Kali ini dialami salah satu warga Cluster Galileo Perumahan Legenda Wisata, Desa Wanaherang, Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Dimana 1 unit sepeda merk Polygon yang diperkirakan memiliki harga Rp5 juta raib digondol maling hanya dalam kurun waktu 2 menit.

Dimas Asep Saputra, SH, MH korban pencurian mengatakan, berawal pada Senin (31/12) pukul 03.20 dini hari dia keluar rumah untuk pergi ke Bandung karena tugas, dan mendapatkan kabar dari sang istri pada pukul 07.00 wib bahwasannya sepeda miliknya hilang digondol maling.

” Setelah mendapat telepon dari istri, saya langsung mengecek CCTV rumah melalu ponsel, ternyata kejadian pencurian 10 menit setelah saya meninggalkan rumah. Dari rekaman CCTV tersebut 2 pria yang melakukan pencurian sepeda milik saya hanya butuh waktu 2 menit untuk membopong sepeda tersebut,” jelas Dimas sapaan akrabnya kepada Jurnal Bogor, Rabu (3/1).

Dimas yang juga merupakan Ketua Komite SMKN 1 Gunung Putri langsung menghubungi pihak kepolisian melalui mantan Kapolsek Gunung Putri Kompol Bayu yang kini menjadi Kabag Ops Polres Bogor. Setelah berkomunikasi, sambung Dimas, esoknya pada 1 Januari 2024 pihak Polsek Gunung Putri langsung melakukan olah TKP dan ditemukan jejak kaki serta tangga yang berbatasan antara perumahan dengan pemukiman warga.

” Dalam hal ini saya berharap, pihak cluster untuk lebih meningkatkan penjagaan lagi, agar kami sebagai penghuni cluster juga merasa tenang dan aman. Mengingat, kejadian seperti ini bukan hanya baru pertama kali, hanya saja yang pertama itu pelaku menggunakan masker sehingga sulit untuk dideteksi,” papar Dimas yang juga sebagai Lawyer tersebut.

Dimas juga mengapresiasi dengan cepat tanggap yang dilakukan oleh pihak kepolisian Polsek Gunung Putri. Hingga saat ini informasinya sudah memasuki proses lidik, dia berharap agar pelaku bisa segera ditangkap karena kejadian pencurian di Perumahan Legenda Wisata bukan baru kali pertama dan pelakunya belum ada yang berhasil ditangkap.

” Dari pengamatan saya sepertinya mereka sudah menggambar kejadian terlebih dahulu, dan mengincar rumah yang tidak ada CCTV-nya. Karena saya baru pasang CCTV sehari sebelum kejadian, jadi ada hikmah juga dari pemasangan CCTV ini,” tandasnya.

” Saya minta kepada pihak perumahan untuk membuat pos jaga di titik-titik rawan, terutama perbatasan. Dan kepada pihak kepolisian saya ucapkan terimakasih atas gercepnya dalam menindaklanjuti laporan,” tambahnya mengakhiri.

(nay nur’ain)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,832FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles