27.3 C
Bogor
Sunday, July 21, 2024

Buy now

spot_img

Warga Kembangkuning Bangun Jalan ke TPU Huni

Klapanunggal l Jurnal Bogor
Warga Kembangkuning membangun jalan beton ke TPU Huni Kampung Narogong RT 06/02, Desa Kembangkuning, Klapanunggal, Kabupaten Bogor. Pengecoran jalan tersebut dilaksanakan secara swadaya desa.

Ketua TPK Desa Kembangkuning Bambang menjelaskan, pekerjaan pengecoran jalan TPU Huni dikerjakan oleh Tim TPK Desa Kembang Kuning dan warga dengan panjang jalan yang dibangun beton  adalah 162 meter lebar 1,2 meter dan ketebalan 8 Cm.

”Kami bersama sebagian staf desa dan Tim TPK secara bergotong royong mengerjakan pengecoran pada jalan ini, serta melibatkan warga ikut bergotong royong demi kepentingan umum ini, dan sudah biasa setiap ada pembangunan fasilitas umum warga Desa Kembangkuning selalu ikut serta bekerja dengan antusias,”ungkapnya kepada Jurnal Bogor, Selasa (2/1/2024).

”Perlu diketahui bersama pembangunan pengecoran jalan bersumber dari Padat Karya Tunai Desa (PKTD) kami berharap pembangunan jalan TPU Kampung Narogong ini bisa berdampak positif bagi warga Desa Kembangkuning serta bisa mempermudah akses warga terhadap fasilitas umum ini,” tambahnya.

Sementara Sekretaris Desa Kembangkuning Zikri Imannudin Arsyad, S.T membenarkan pengecoran jalan TPU Huni dan pembangunan pengecoran itu melalui PKTD yang dikerjakan secara bersama – sama dengan tim TPK dan masyarakat kampung Narogong.

” Dengan dibangunnya jalan TPU Huni ini bisa lebih memudahkan akses jalan di areal TPU tersebut, dan beberapa hari ini ada salah satu warga Desa Kembangkuning yang meninggal dunia, pas di pemakaman jenazahnya pun bisa langsung dibawa dengan roda jenazah sampai ke liang lahat,” tandasnya.

Ia berharap kedepannya pembangunan khususnya di Desa Kembangkuning bisa lebih meningkat dan bisa terealisasikan jalan atau pembangunan lainnya yang belum terealisasikan.

(andi/nay)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles