22.6 C
Bogor
Saturday, July 27, 2024

Buy now

spot_img

Hadiah Buku Budaya dan Adat Istiadat Cerenti

Assalamualaikum
Abang Ketua OC Peresmian Balai Adat Cerenti, Khairudin Bahasan di Cerenti
Selamat pagi di hari Ahad pagi. Semoga sehat selalu dan tetap bersemangat

Maaf saya mengusik sedikit informasi untuk panitia yg barangtentu sedang sibuk bersiap-siap menyambut tamu agung ke Cerenti pada hari ini.

Saya mendoakan, semoga acara ‘Baghaghak Gogang” yang dirancamg untuk peresmian gedung Balai Adat Cerenti, yang baru selesai dibangun, hari Ahad 17 Desember 2023 berlangsung hikmat, meriah, menghibur masyarakat dan sukses.

Mau tanya? Apakah jadi bpk Gubernur Riau (Gubri) kita mau atay bersedia hadir di Cerenti hari ini?

Dapat informasi japri  dari adinda Dr Mardianto Manan dkk (Marhen dan Sadrianto), beliau pak Gubri telah dihubungi, insyaAllah siap hadir.

Abang Udin, saya usul, mohon dihubungi segera kmd saya May Sapto Utomo, minta 2 buku berjudul “Mendulang Butir-butir Budaya dan Adat Masyarakat Melayu.Cerenti” karangan H.Edward Arfa SH,penerbit IPB Press dan Yayasan Arsyada Cerenti Madani (ACM). Buku tersebut ada dan tersimpan di almari kaca Kantor Yayasan ACM, kp Bukit Gudang Desa Kampung Baru Timur Kec Cerenti.

Saya menitipkan, dan berikan buku tersebut pada saat acara resmi kepada Bapak Gubri.dan anggota DPRD Prov.Riau adinda Dr.Mardianto Manan, sebagai.ucapan terima kasih masyarakat Cerenti.

Mohon maaf, arsip buku tersebut sangat terbatas, jika mereka yang berminat dapat dipesan via online ke IPB Press Bogor.

Insya Allah jika panjang umur dan murah rezeki, buku-buku untuk bahan literasi, edukasi warga masyarakat, perlu disimpan di Perpustakaan Balai.Adat LAM Cerenti, nanti kita persiapkan dengan baik. Pada waktu saya pulkam ke Cerenti nanti, insya Allah saya bawa, buku-buku itu. Menurut saya kita mulailah mempelajari aturan-aturan adat istiadat agar hidup bermasyarakat tertib, rukun dan damai yg diridhoi Allah SWT.

Saya menyarankan kepada generasi muda millenial Cerenti, terutama para pemangku adat/tokoh adat/kepalo suku yang ada di Cerenti agar membaca dan memahami isi buku pola budaya dan adat istiadat Masyarakat Melayu Cerenti.

Selamat Baghaghak Godang (berarak besar) di kampuang awak tercinta yg terus berkemajuan, beradab dan beradat.Mhn maaf saya tak bisa hadir karena bersamaan waktunya ada kesibukan yg beruntun. Titip salam samo para Dunsanak dan urang kampuang, …”basonang-sonanglah rak!.

Semoga Allah SWT senantiasa merahmati, Aamiin
Ciawi Bogor, 17 Desember 2023

Ttd
Dr.Ir H Apendi Arsyad,M.Si
(Assoc Profesor dan pendiri Universitas Djuanda Bogor, Pendiri dan Ketua Dewan Pembina Yayasan ACM)

Tembusan:
1.Kmd May Sapto Utomo (Ketua BPD Desa Kp Baru Timur/Wasek Pengurus Yayasan ACM), ocu minta bantuannya serahkan 2 buku tsb ke bang Khairudin pagi Ahad ini, syukron.
2. Onga H.Edward Arfa SH di Tg Pinang Kepri, adinda AA mohon izin buku karangannya dihadiahkan buat Bpk.Gubernur dan anggota DPRD Prov.Riau.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles