27.6 C
Bogor
Saturday, February 24, 2024

Buy now

spot_img

Polsek Nanggung Bantu Rehab Rumah Korban Gempa Bumi di Malasari

Nanggung l Jurnal Bogor
Kapolsek Nanggung Nanggung Polres Bogor Iptu Ade Kamsa dan Kanit Reskrim Iptu Rahman Nurzaman serta jajarannya menyalurkan bantuan bagi masyarakat korban bencana gempa bumi di Desa Malasari, Nanggung, Kabupaten Bogor yang terjadi pada Kamis (14 /12/2023) lalu.

Kapolsek Nanggung Iptu Ade Kamsa menyerahkan uang tunai kepada korban gempa bumi

Penyaluran material bangunan berupa semen yang diinisiasi Kapolsek Nanggung itu diterima langsung melelalui Kepala Desa Malasari Andi Zaelani Firdaus.

Kapolsek Nanggung Iptu Ade Kamsa menjelaskan, bantunan yang diberikan untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah.

‚ÄúSemoga apa yang dilakukan Polri dapat bermanfaat terutama bagi saudara-saudara kita  yang terkena musibah bencana alam Gempa bumi,” kata Iptu Ade Kamsa, Sabtu (16/12/2023).

Sementara salah satu kampung yang terdampak bencana alam yakni Kampung Kopo RT 05 RT 03 diberikan 50 sak semen serta bantuan uang sebesar Rp1 juta untuk rehabilitasi rumah warga tersebut.

Adapun korban yang terdampak gempa bumi di Kampung Kopi RT 05/ RW 03 Desa Malasari yakni rumah atas nama Dono pada bagian depan rumah ambruk sedang. Rumah atas nama Nati kondisi retak- retak dan bergeser hingga mengalami rusak sedang, kemudian rumah yang ditempati Syarif retak dan bergeser dengan keadaan rusak sedang. Ditambah kedaan rumah atas nama Cicih kondisinya retak dan bergeser hingga rusak ringan.

Sementara itu usai penyerahan bantuan bagi korban bencana alam, Sekretaris Desa Malasari Ucu  menyampaikan rasa terimakasihnya atas perhatian dan kepedulian Polri dari Mapolsek Nanggung.

Seperti diketahui, gempa bumi berkekuatan M 4,6 yang mengguncang Sukabumi pada Kamis (14/12/2023) pukul 06.35 WIB berdampak ke wilayah Desa Malasari. Bencana alam gempa bumi mengakibatkan sejumlah rumah mengalami kerusakan.

(arip ekon)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,832FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles