29 C
Bogor
Sunday, May 19, 2024

Buy now

spot_img

Elly Rachmat Yasin Terus Lakukan Edukasi Tata Cara Pencoblosan Saat Pileg 2024

Dramaga | Jurnal Bogor
Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor, Hj Elly Rachmat Yasin terus mensosialisasikan tata cara pencoblosan surat suara pada pelaksanaan Pileg tanggal 14 Februari 2024.

Menurutnya, edukasi tata cara pencoblosan surat suara itu sangat penting bagi pemahaman masyarakat atau orang tua yang akan menentukan wakil rakyatnya yang akan dipilih pada saat pencoblosan surat suara saat Pileg 2024.

Caleg DPR RI No Urut 1 dari PPP Dapil Kabupaten Bogor menegaskan banyaknya surat suara dalam Pileg yang berbarengan dengan Pilpres serta pemilihan anggota DPD tentunya harus dipahami benar oleh semua lapisan masyarakat terutama kalangan usia yang sudah diatas 50 tahun atau 60 tahun lebih

” Masyarakat harus paham surat suara warna Kuning untuk DPR RI, warna biru untuk DPRD Provinsi Jawa Barat dan surat warna hijau untuk DPRD Kabupaten Bogor,” tegas Elly Rachmat Yasin dihadapan 3000 jamaah Majlis Taklim Nuyasin, Dramaga saat sebelum acara Tausiah Maulid Nabi Muhammad SAW dan menyambut datangnya bulan Rajab, Rabu, 13 Desember 2023.

Edukasi lain yang diberikan oleh Elly Rachmat Yasin kepada para jamaah ibu ibu adalah cara membuka dam meletakan lembaran surat suara sebelum di coblos oleh para pemilih.

” Buka dulu satu persatu surat suara secara menyeluruh lalu letakan ke bantalan surat suara dan baru dicoblos nama caleg atau nomor caleg yang akan dipilih. Bisa juga lambang partainya saja,” bebernya dihadapan para jamaah Majlis Taklim Nuryasin.

Namun, sambung Elly, kalau bisa coblosnya nama caleg atau nomor urut caleg yang akan dipilihnya,” papar Elly

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Menyambut datangnya bulan Rajab ini adalah kegiatan internal Majlis Taklim Nuryasin yang diadakan tiap tahun.

Hadir pula mantan Bupati Bogor, H Rachmat Yasin dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Menyambut datangnya bulan rajab di Majlis Nuryasin kali ini.

Kehadiran sosok Rachmat Yasin atau yang akrab disapa RY ini disambut gembira oleh tiga ribu jamaah yang memang sudah sangat lama merindukan untuk bertemu dan bersilaturahmi dengan sosok RY yang mempelopori pemberian insentive RT / RW dan Guru Ngaji di Kabupaten Bogor ini saat beliau masih menjabat sebagai Bupati Bogor.

Saat ini, RY juga akan mendorong kepada para wakil rakyatnya dari Fraksi PPP DPRD Kabupaten Bogor harus bisa berjuang all out menaikan insentive RT/ RW, Guru Ngaji dan lainnya minimal bisa mencapai nominal Rp 1 juta / bulan.

” Kegiatan ini adalah salah satu agenda rutin tiap tahun yang dilakukan para pengurus dan jamaah Majlis Taklim Nuryasin,” tegas RY

Makanya, kata RY, semua undangan yang hadir acara kali ini diundang untuk menghadiri tausiah Islam dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW dan silaturahmi menyambut datangnya bulan rajab yang diisi oleh penceramah Ustad Hilman Fauzi dan Ustadzah Liza Azizah.

(asep syahmid)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles