29.9 C
Bogor
Sunday, May 19, 2024

Buy now

spot_img

Hj Elly Rachmat Yasin Fasilitasi Pendirian Yayasan dan Izin Operasional Ponpes

Jasinga | Jurnal Bogor
Masih banyaknya pondok pesantren yang belum berbentuk yayasan di Kabupaten Bogor mendapat respon serius dari Hj Elly Rachmat Yasin, Caleg DPR RI nomor 1 dari PPP Kabupaten Bogor.

Hj Elly Rachmat Yasin yang juga sebagai Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor akan memfasilitasi pondok pesantren di Kabupaten Bogor yang belum berbentuk Yayasan..

Selain itu, Elly Rachmat Yasin juga akan membantu dalam pengurusan izin operasionalnya.

Hal tersebut disampaikannya dalam kunjungan silaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan alim ulama serta simpatisan PPP yang ada di Desa Koleang, Kecamatan Jasinga, Senin, 11 Desember 2023.

” Saya ucapkan terimakasih atas aspirasi dari para alim ulama dan pengasuh pondok pesantren. Insya Allah kalau semua Ponpes yang ada di Kabupaten Bogor sudah berbentuk yayasan dan sudah punya ijin operasional maka akan mudah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat,” ujar Elly Rachmat Yasin.

Makanya, kata Elly Rachmat Yasin, ia akan langsung memfollow up semua aspirasi terkait Pondok Pesantren yang belum berbentuk yayasan.

” Saya juga tidak ingin ada kesenjangan perhatian antara pendidikan yang ada di Ponpes dengan pendidikan sekolah umum. Makanya langkah awal bagi Ponpes yang belum berbentuk yayasan akan dibantu pendirian yayasaannya,” papar Elly Rachmat Yasin.

Selain itu, Elly Rachmat Yasin juga akan berjuang keras untuk menaikan insentive para guru ngaji dan RT / RW di Kabupayen Bogor.

” Masyarakat Kabupaten Bogor mungkin masih ingat kalau PPP Kabupaten Bogor adalah partai yang menginisiasi atau pelopor pemberian insentive RT / RW, dan Guru Ngaji. Bahkan kami di PPP Kabupaten Bogor akan all out lagi untuk menaikan insentive RT / RW dan Guru Ngaji lebih maksimal.lagi,” paparnya.

Disamping itu, Elly Rachmat Yasin melalui para anggota DPRD Kabupaten Bogor dari PPP akan memperjuangkan untuk menaikan insentive bagi Linmas dan Kader Posyandu

Elly Rachmat Yasin, berharap para guru ngaji, RT / RW dan elemen masyarakat lainnya di Kabupaten Bogor sama sama bisa membesarkan suara PPP dalam Pileg 2024.

Kunjungan silaturahmi Hj Elly Rachmat Yasin kebeberapa tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat ke 4 kecamatan yang ada di Bogor Barat (Jasinga, Cigudeg, Nanggung dan Leuwisadengi) didampingi Rachmat Yasin, mantan Bupati Bogor 2 periode yang juga pencetus pertama pemberian insentive guru ngaji dan RT / RW di Kabupaten Bogor..

Bahkan, RY panggilan akrab mantan Ketua Umum Persikabo ini berharap suara dan kursi PPP di DPRD Kabupaten Bogor bisa meningkat hingga bisa memperjuangkan insentive RT / RW, Guru Ngaji serta insentive lainnya bisa mencapai nominal Rp 1 juta/ bulan.

Kehadiran Hj Elly Rachmat Yasin dan Rachmat Yasin dibeberapa lokasi yang ada di empat kecamatan di Bogor Barat itu disambut antusias ratusan warga setempat yang sangat mengidolakan sosok Hj Elly Rachmat Yasin dan H. Rachmat Yasin.

(asep syahmid)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles