31.2 C
Bogor
Friday, February 23, 2024

Buy now

spot_img

Gelar Pesta Rakyat, Pemcam dan Katar Tenjolaya Dukung UMKM Meningkat

Tenjolaya l Jurnal Bogor
Pemerintah Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten  Bogor bersama Karang Taruna (Katar) Kecamatan Tenjolaya  mengelar Pesta Rakyat di Lapangan Jumat, Desa Cibitung Tengah, Rabu (6/12). Upaya ini untuk mendorong peningkatan UMKM. Pesta Rakyat diisi dengan bazaar UMKM, parade seni budaya dan band.

Camat Tenjolaya Farid Maruf menjelaskan, Pesta Rakyat yang dikemas dengan beragam rangkaian kegiatan ini hasil sinergisitas bersama dengan Katar Kecamatan Tenjolaya. Acara juga pada pagi harinya diisi dengan upacara memperingati Hari Guru yang diikuti semua guru yang ada di Kecamatan Tenjolaya.

“Kita berharap Pesta Rakyat ini bisa jadi pemantik para pelaku UMKM untuk lebih berkembang. Tidak hanya itu, pontensi yang ada di Kecamatan Tenjolaya lebih bisa tergali dalam hal mendongkrak perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Tenjolaya Sony Arwan mengatakan, awalnya Kecamatan Tenjolaya bakal mengelar kegiatan peringatan Hari Guru, namun Katar Kecamatan Tenjolaya memiliki konsep tidak hanya peringatan Hari Guru saja tapi diisi dengan kegiatan Pesta Rakyat. Diantaranya yakni Konsep Gerak ekonomi Usaha Rakyat (Gebrak). Tidak hanya itu, ada juga kegiatan satu jam bersama Camat yang berisi tentang motivasi dan diskusi bareng anak muda.

“Ada 47 stand UMKM yang ada di Pesta Rakyat. Untuk pengisi parade band juga dari anak sekolah yang ada di Kecamatan Tenjolaya,” jelasnya.

Menurut Sony tujuan Pesta Rakyat tak lain yakni meningkatkan ekonomi masyarakat dan kedepan Gebrak digelar keliling desa. “Kita berharap kegiatan ini bisa mendongkrak perekonomian masyarakat dan menciptakan lapangan kerja ,” tukasnya.

(arip ekon)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,832FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles