Home News Antisipasi Banjir, Muspika Gunung Putri Kolaborasi Bersihkan Saluran Setu dan Sungai

Antisipasi Banjir, Muspika Gunung Putri Kolaborasi Bersihkan Saluran Setu dan Sungai

Pembersihan saluran setu dan aliran sungai

Gunung Putri | Jurnal Bogor 
Koramil 0621 Gunung Putri beserta Polsek Gunung Putri Polres Bogor beserta Pemerintahan Desa Gunung Putri dan masyarakat, melakukan pembersihan setu dan aliran sungai guna mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Rabu (06/12/2023).

“Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan kegiatan salah satu kolaborasi dari TNI Polri dalam rangka mencegah banjir,” ungkap Kapten La Ahmadin Koramil Gunung Putri kepada Jurnal Bogor.

” Dengan melakukan pembersihan di sekitar sungai dan tempat sampah diharapkan dapat mengantisipasi banjir,” tambahnya.

Sementara Kapolsek Gunung Putri AKP Didin Komarudin, SH mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk upaya kolaborasi sinergiras Muspika Kecamatan Gunung Putri dalam hal mengantisipasi banjir di musim hujan.

“Debit air dan hujan di bulan Desember, 2 sampai 3 bulan kedepan cukup tinggi. Maka dari itu hari ini kita melaksanakan kerja bakti membersihkan setu serta saluran air di wilayah Desa Gunungputri, ” cetusnya.

Lebih lanjut AKP Didin Komarudin juga mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya juga sudah melakukan beberapa kegiatan yang berkolaborasi dengan stekholder yang lainnya.

” Selain ini kitu juga sering kali melaksanakan kerja bakti dengan yang lain, seperti relawan. Terlebih disaat musim hujan seperti ini, banyak kabel dan pohon tumbang, dan itupun kita melakukan pembersihan dan perapian. Sehingga tidak membahayakan masyarakat,” tuturnya.

Selanjutnya, Kepala Desa Gunung Putri, Damanhuri mengucapkan terima kasih kepada semua unsur yang telah membantu membersihkan area setu dan sungai yang ada di wilayah Desa Gunungputri.

“Ini adalah sebuah kesiapsiagaan muspika, dalam memghadapi situasi yang akan terjadi kedepan,” katanya.

A Heri sapaan akrabnya menyebut, di wilayah Desa Gunungputri ada beberapa wilayah yang akhir-akhir ini terdampak bencana seperti banjir dan longsor.

” Maka dari itu saya mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa bersama-sama untuk membenahi seluruh lingkungan, agar bisa mendeteksi dari awal bencana yang akan terjadi di wilayah Desa Gunungputri,” pungkanya.

(nay nur’ain)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version