24.7 C
Bogor
Saturday, March 2, 2024

Buy now

spot_img

Pemcam Cariu Deklarasi Damai Pemilu 2024

Cariu | Jurnal Bogor
Pemerintah Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor menggelar apel siaga kesiapan Pemilu 2024 dan Deklarasi Damai yang dilaksanakan di aula Kecamatan Cariu, Selasa (05/12/23).

Kegiatan yang dihadiri PPK Kecamatan Cariu, Panwaslu Kecamatan Cariu, PPS se-Kecamatan Cariu, Danramil, Kapolsek Cariu, parpol tingkat kecamatan dan para kepala desa se-Kecamatan Cariu.

Apel tersebut merujuk pada surat edaran Camat Cariu Nomor 100.2.4/664-Pem, tanggal 1 Desember/2023 tentang Apel Siaga Kesiapan Pemilu Tahun 2024 dan Deklarasi Damai.

Pada acara tersebut dilaksankaan pembacaan Deklarasi Damai yang dipandu langsung oleh salahsatu peserta parpol yang ada di Kecamatan Cariu.

Dalam apel siaga dilakukan penandatangan Deklarasi Damai oleh para kepala desa se-Kecamatan Cariu, PPK Cariu dan Panwaslu Cariu.

Dalam sambutannya Camat Cariu Drs. Bangbang Padmanegara, meminta kepada para peserta parpol untuk tertib dalam pemasangan APK, sehingga tidak terjadi kisruh antarsesama parpol.

“Bapak/ibu saya minta agar dalam pemasangan APK dijadwalkan dengan sesama parpol lainnya, agar tidak terjadi tumpang tindih dengan yang lainnya,” cetusnya.

Selain itu, sambung Bambang dirinya juga meminta kepada parpol harus menjaga kondisivitas di lapangan agar tidak terjadi bentrok tempat pemasangan APK.

“Jangan gara-gara pemilu dan beda pendapat kita tidak akur, bahkan sampai seumur hidup. Kita sebagai pelaksana harus saling menjaga keharmonisan antarsesama penyelenggara,” pungkasnya.

(nay nur’ain)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,832FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles