27.6 C
Bogor
Friday, February 23, 2024

Buy now

spot_img

Ada Apa Satpol PP Bertemu dengan PHRI Kabupaten Bogor?

Megamendung|Jurnal Bogor
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan pertemuan dengan Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Kabupaten Bogor, Rabu (29/11) di Hotel Gerbera.

Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor, Cecep Imam mengaku, pertemuan dengan PHRI Kabupaten Bogor ini untuk berkonsultasi terkait hotel, resort, restauran maupun bangunan penginapan lainnya yang keberadaannya dikomersilkan pemilik.

Menurutnya, selama ini Satpol PP tidak begitu mengetahui persis jumlah hotel, restauran serta bangunan komersil lainnya di wilayah Kabupaten Bogor yang masuk ataupun terdaftar kedalam PHRI.

“Makanya saya konsultasi kepada PHRI. Alhamdulillah para pengurus PHRI semua lengkap hadir dan membeberkan semua data yang kami inginkan,” ungkap Cecep.

Cecep mengungkapkan, berdasarkan data yang didapat dari pertemuan dengan para pengurus PHRI ini, bisa mempermudah pihaknya dalam melaksanakan penindakan terhadap bangunan-bangunan komersil yang selama ini tidak mengantongi perizinan.

 “Ya untuk sekarang kami tahu dulu saja bangunan komersil yang belum berizin dan tidak masuk PHRI,” paparnya.

Sementara, Ketua PHRI Kabupaten Bogor, Juju Junaedi menjelaskan, pihaknya secara detail memberikan masukan dan data hotel serta restauran di Kabupaten Bogor yang masuk kedalam PHRI.

 “Intinya semua hotel dan restauran yang masuk PHRI secara legalitas sudah mengantongi perizinan,” jelasnya.

Adapun untuk hotel, restauran serta bangunan-bangunan komersil lainnya di Kabupaten Bogor yang keberadaannya tidak memiliki izin dari pemerintah, sudah dipastikan tidak masuk kedalam PHRI, baik itu yang ada di wilayah Puncak Cisarua, Megamendung dan Ciawi maupun wilayah Kabupaten Bogor barat, tengah, utara dan timur.

 “Karena dengan legalitas perizinan lengkap, kami para pengusaha hotel dan restauran ini bisa berkontribusi terhadap Pemerintah Daerah (Pemda) melalui pajak hotel, restauran atau pariwisata,” tegas Juju.

Dalam pertemuan dengan ketua berserta para pengurus PHRI tersebut, Kepala Satpol PP, didampingi juga para Kepala Bidang (Kabid) dan Kepala Seksi (Kasi) Satpol PP Kabupaten Bogor.

(dede suhendar)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,832FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles