Home News Intensitas Hujan Tinggi, Satu Rumah Tertimpa Pohon Akibat Longsor

Intensitas Hujan Tinggi, Satu Rumah Tertimpa Pohon Akibat Longsor

Wilayah Patahunan RT 04 RW 10, Desa Cilebut Timur, Kecamatan Sukaraja terkena longsor.

Sukaraja | Jurnal Bogor
Hujan dengan intensitas tinggi yang menguyur wilayah Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor dan sekitarnya mengakibatkan tanah longsor di wilayah Patahunan RT 04 RW 10, Desa Cilebut Timur, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Selasa (14/11).

Tebing setinggi 15 meter longsor mengakibatkan satu rumah rusak sedang tertimpa pohon bambu.

Kepala Desa Cilebut Timur, Muchtar Kelana membenarkan terkait di wilayahnya terjadi bencana longsor, “saya sudah cek ke lokasi setelah dapat informasi dari ketua RW setempat, alhamdulillah sejauh ini tidak ada korban jiwa”ujarnya.

Muchtar menambahkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor dan langsung di evakuasi.

Lebih lanjut, Mukhtar akan berkordinasi dengan pihak Developer dengan warga setempat terkait kerugian akibat terjadinya longsor, “kita sudah musyawarah dengan pihak developer dan ketua RW terkait kejadian longsor dan hasilnya sepakat pihak developer dibantu warga akan merapihkan sisa-sisa tanah dan bambu yang menimpa rumah warga, ” pungkasnya.

Sementara itu, Komandan Tim BPBD Kabupaten Bogor, Asep mengatakan,” untuk sementara waktu kita memasang terpal 6×6 diatas tebing agar tidak resapan air yang mengalir ke tanah tersebut sebagai antisipasi terjadinya longsor susulan kami, “terangnya.

Asep menghimbau kepada warga yang rumah yang dekat dengan bencana longsor, agar tetap waspada jika terjadi longsor susulan, karena tanahnya masilh labil.

(aga alamanda)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version