26.6 C
Bogor
Wednesday, February 28, 2024

Buy now

spot_img

Jalan Penghubung Nanggung –Leuwililiang Dikeluhkan Pengguna Jalan

Nanggung | Jurnal Bogor
Akses jalan penghubung Nanggung -Leuwililiang tepatnya di Desa Bantarkaret, Nanggung, Kabupaten Bogor dikeluhkan pengguna jalan.

Pasalnya, jalan desa tersebut sudah banyak mengalami kerusakan. Di beberapa titik jalan tersebut terdapat lubang-lubang cukup besar.

Akibat jalan rusak, tak sedikit pengguna roda dua jadi sasaran korban kecelakaan. Salah satu korban laka tersebut, menimpa pengguna sepeda motor satu keluarga.

“Saya dari arah Pabangbon menuju Bantarkaret dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat membonceng anak dan istri. Saya sedikit buru-buru, karena kondisi hujan deras. Lubang di tengah jalan tidak terlihat karena digenangi oleh air,” kata korban Habinin (35), Selasa (14/11/2023).

Korban yang merupakan warga Desa Bantarkaret tersebut, terpaksa harus mengalami luka cukup serius, pada bagian kaki, tangan dan mulut.

“Saya gak tau kalau itu ada lubang gede, karena gak keliatan sama air hujan. Untung anak mah gak apa-apa, hanya saya luka di kaki, bibir pecah, gigi patah sama pipi sobek. Kalau istri yang luka hanya kaki sama tangan aja,” bebernya.

Sementara, warga sekitar yang enggan disebutkan namanya menjelaskan, bahwa akses jalan penghubung Nanggung -Leuwiliang tersebut, belum lama ada perbaikan tambal sulam. Namun pengerjaannya terkesan asal jadi sehingga aspal tersebut mudah mengelupas kembali pada saat turun hujan.

“Padahal akses jalan ini cukup vital untuk melakukan rutinitas masyarakat. Tapi sangat disayangkan kalau akses jalan ini rusak seperti tidak di perhatikan,” katanya.

Sementara, tepatnya di wilayah Desa Pabangbon, Leuwiliang, akses jalan milik Pemkab itu tidak ada lampu penerangan jalan.

“Mirisnya lagi di sepanjang jalan tersebut tidak memilik penerangan jalan umum (PJU) yang terpasang satupun. Sehingga pada saat melintas di malam hari gelap gulita dan membahayakan bagi para pengguna jalan,” pungkasnya.

(andres)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,832FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles