27.6 C
Bogor
Friday, February 23, 2024

Buy now

spot_img

Dishub Urai Kemacetan di Jalan IPB Dramaga

Cibinong | Jurnal Bogor
Guna mengurai kemacetan di depan Kampus Institute Pertanian Bohor (IPB) Dramaga, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor lakukan uji coba rekayasa lalu lintas.

Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas pada Dishub Kabupaten Bogor Dadang Hengki mengatakan, bahwa pihaknya lakukan upaya urai kemacetan Jalan Raya Dramaga.

“Kemacetan yang terjadi di depan Kampus IPB Dramaga itu dikeluhkan masyarakat, makanya kami lakukan uji coba rekayasa lalin di jalur tersebut,” ujar Hengki kepada Wartawan, Senin (6/11).

Ia menambahkan, uji coba rekayasa lalin tersebut diberlakukan mulai dari Laladon sampai Kampus IPB selama beberapa hari kedepan.

“Rekayasa lalin tersebut dilakukan sampai Kamis (9/11) nanti. Setelah itu, baru akan dilakukan evalusai terlebih dahulu untuk lanjutannya,” katanya.

Ia menerangkan, pihaknya memanfaatkan lebar pafa badan Jalan Raya Dramaga dalam metode rekayasa lalin untu urai kemacetan di depan Kampus IPB itu.

“Dari jam 6 sampai jam 8 pagi itu dua lajur ke arah Leuwiliang dari aeah Bogor dan siang dibuat satu lajur kedua arah. Sementara untuk sore jam 4 sampai jam 6 dibikin dua lajur dari arah Leuwiliang ke Bogor,” terangnya.

Lebih lanjut ia memaparkan, pihaknya juga akan memasang sejumlah prasana pada sejumlah titik dekat kampus negeri di wilayah Kabupaten Bogor itu.

“Tinggal kedepan akan dilakukan pemasangan kanal di gerbang IPB ke klinik yang sekarang ini belum terpasang barier,” tandasnya.

(noverando/aga)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,832FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles