33.3 C
Bogor
Friday, May 17, 2024

Buy now

spot_img

Santuni Anak Yatim Jadi Momen Perayaan Milad ke-2 Karang Taruna Sadewa

Gunung Putri | Jurnal Bogor
Karang Taruna Sadewa, Desa Wanaherang, Gunung Putri, Kabupaten Bogor menggelar Aniversary yang ke-2 tahun di gedung serba guna Desa Wanaherang, sekaligus menyantuni 180 anak yatim, Jumat (27/10/23).

“Mudah-mudahan di ulang tahun yang kedua ini kita bisa semakin kompak dan bersinergi dengan Pemerintahan Kecamatan Gunung Putri, khususnya Desa Wanaherag,” ucap Ketua Karang Taruna Sadewa Tri Hertanto

“Alhamdulillah pada hari ini kita juga menyantuni yatim sebanyak 180 anak, mudah-mudahan kedepannya Karang Taruna Sadewa selalu mengedepankan sosial bagi masyarakat Desa Wanaherang,” sambungnya.

Sementara Kepala Desa Wanaherang Heri Sadewo menyampaikan, pemikiran dan ide-ide pemuda sangat dibutuhkan oleh Pemerintah Desa, untuk memajukan Desa Wanaherang lebih baik lagi kedepannya.

“Saya sebagai pembina ingin Karang Taruna ini bersinergi dengan Pemdes, banyak program-program Desa yang harus diperdayakan oleh para pemuda, dan saya juga akan selalu suport kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Desa Wanaherang,” cetusnya.

Selanjutnya Heri Sadewo meminta kepada Karang Taruna, agar bisa mensosialisasikan bahaya narkoba kepada para remaja yang ada di lingkungan Desa Wanaherang agar bebas dari peredaran narkoba.

“Karang taruna ini harus menjaga wilayahnya dari peredaran narkoba, banyak para remaja sekarang ini yang sudah terjerumus dalam narkoba. Maka dari itu saya mengajak Karang Taruna bersama-sama Pemdes, dan unsur terkait mensosialisasikan bahayanya narkoba di wilayah Desa Wanaherang,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Camat Gunung Putri, Kurnia Indra mengapresiasi kegiatan yang digelar Karang Taruna Sadewa Desa Wanaherang.

“Saya sangat bangga dengan acara ulang tahun Karang Taruna ini, yang mana dalam acara ini dihadiri Kepala Disbudpar, Ketua Karang Taruna Kabupaten, dan Dewan dari Kabupaten Bogor. Ini sangat luar biasa. Apa lagi bisa menyantuni 180 anak yatim, ini betul-betul bisa menjadi contoh buat yang lain,” paparnya.

Kurnia Indra juga berharap kepada Karang Taruna Desa Wanaherang, khususnya Karang Taruna Kecamatan Gunung Putri agar bisa selalu bersinergi dengan unsur Muspika, desa, dan elemen OKP, dan masyarakat.

“Harapan saya kalau semua bisa bersinergi, kita bisa bersama-sama membangun Kecamatan Gunung Putri yang lebih baik lagi. Mudah-mudahan para pemuda di Kecamatan Gunung Putri ini tetap kompak, dan solid mengedepankan sosial yang tinggi bagi masyarakat,” pungkasnya.

Hadir dalam ulang tahun Karang Taruna Sadewa Desa Wanaherang, Kepala Disbudpar Deni Humaedi, Anggota DPRD Kabupaten Bogor Fraksi Gerindra Adi Suwardi, Ketua Karang Taruna Kabupaten Bogor, Camat Gunung Putri, Danramil Gunung Putri, Kapolsek Gunung Putri, Ketua Apdesi Kecamatan Gunung Putri.

(Nay Nur’ain)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles