26.2 C
Bogor
Sunday, May 19, 2024

Buy now

spot_img

Atlet Taekwondo Kota Bogor Sapu Bersih Emas di Laga Perdana IMAG

jurnalinspirasi.co.id- Atlet taekwondo Kota Bogor, yang membela Jawa Barat dalam perhelatan Indonesia Martial Art Games (IMAG) 2023, berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan mensapu bersih empat medali emas pada Jumat (27/10).

Keempat medali emas tersebut masing-masing disumbangkan oleh Wawan Saputra pada nomor poomsae freestyle putra, Naylana Khansa Zanetta di nomor individual freestyle putri.

Kemudian di nomor poomsae beregu putra yang diperkuat Nadhim Fathurahman dan Dayat. Sedangkan emas terakhir dipersembahkan Novriantiwi serta Maheswari di nomor poomsae beregu putri.

Ketua KONI Kota Bogor, Benninu Argoebie mengaku bangga lantaran atletnya dapat mensapu bersih emas di hari pertama perhelatan IMAG cabang olahraga (cabor) taekwondo.

“Dengan hasil ini, otomatis atlet kita yang meraih emas memastikan diri lolos ke PON Aceh- Sumatera Utara. Kami sangat bangga,” tegasnya.

Menurut dia, kegemilangan prestasi yang diraih atlet taekwondo Kota Bogor menandakan bahwa pembinaan olahraga beladiri di ‘Kota Hujan’ sangat serius. Hal itu terbukti dari lahirnya juara-juara baru setiap tahunnya.

“Kota Bogor sangat berkomitmen dalam mengembangkan olahraga beladiri. Kami berharap suatu saat nanti, kita dapat menjadi barometer beladiri di Indonesia,” tandasnya. * Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles