29.6 C
Bogor
Thursday, May 16, 2024

Buy now

spot_img

Gibran Ditetapkan Cawapres, Golkar Kota Bogor Tunggu Deklarasi

jurnalinspirasi.co.id – DPP Partai Golkar telah menetapkan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas), Sabtu (21/10).

“DPD Golkar Kota Bogor akan fatsun dengan keputusan DPP. Apabila pasangan Prabowo-Gibran dideklarasikan serta mendaftar ke KPU, maka kami siap berjuang memenangkan pasangan itu,” ujar Ketua DPD Golkar Kota Bogor Rusli Prihatevy kepada wartawan, Sabtu (21/10).

Menurut dia, sebenarnya kader Golkar Kota Bogor menginginkan agar Airlangga Hartarto yang maju mendampingi Prabowo. Sebab, yang bersangkutan sudah berjasa membesarkan Golkar.

“Tapi inilah bentuk kedewasaan dan sikap negarawan Pak Airlangga. Sehingga dalam rapimnas berani mengambil keputusan itu demi kebaikan partai,” tegasnya.

Rusli menegaskan bahwa DPD akan menyampaikan hasil rapimnas tersebut kepada seluruh struktural Golkar Kota Bogor agar fatsun dengan instruksi DPP, sebab hal itu beriringan dengan amanat Rakerda Golkar, yakni menang pemilihan legislatif (pileg), pemilihan presiden (pilpres), dan menang pemilihan kepala Daerah (pilkada).

“Semua pengurus DPD hingga ke tingkat pokar RT, hasta karya, calon legislatif (caleg) dan ormas partai wajib tegak lurus dengan putusan DPP,” ucap pria yang juga Wakil Ketua III DPRD Kota Bogor ini.

Kata dia, agar dapat meraih kemenangan mutlak di pilpres, khususnya di Kota Bogor, semua pengurus harus bersinergi serta berkolaborasi dalam berbagi tugas dengan seluruh partai pengusung.

“Intinya mesti ada komunikasi aktif dengan partai koalisi. Hal itu akan dilakukan setelah deklarasi capres dan cawapres,” tandasnya.* Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles