25.6 C
Bogor
Saturday, April 27, 2024

Buy now

spot_img

Empat Atlet Wushu Kota Bogor Berlaga di Nomor Taolu

jurnalinspirasi.co.id -;Cabang olahraga (cabor) Wushu akan melaksanakan pertandingan perdana pada nomor taolu di GOR A Pajajaran dalam perhelatan Indonesia Martial Art Games (IMAG) ke-1 2023, yang dimulai Sabtu (21/10) hingga Senin (23/10) mendatang.

Wakil Ketua Panpel PB IMAG Kota Bogor, Benninu Argoebie mengatakan bahwa dalam nomor pertandingan itu sedikitnya ada 400 atlet yang akan bertanding. Sedangkan untuk Kota Bogor mengirimkan empat atletnya untuk mewakili Jawa Barat pada event ini.

“Empat atlet Kota Bogor yang mewakili IMAG adalah peraih emas pada PORPROV 2023. Keempatnya adalah Govin, Ayya, Zhella, dan Zhelllix,” kata Benninu kepada wartawan, Jumat (20/10).

Menurut pria yang juga Ketua KONI Kota Bogor itu, untuk pertandingan cabor wushu akan mulai dipertandingkan pada pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB.

“Pembukaan sendiri akan dilaksanakan di Bekasi pada Minggu (22/10), yang akan dihadiri oleh Wali Kota Bima Arya,” jelasnya.

Benn meminta agar warga Kota Bogor mendukung atlet ‘Kota Hujan’ yang mewakili Jabar pada perhelatan IMAG. “Bagi masyarakat yang ingin menonton silahkan penuhi GOR A Pajajaran. Gratis tanpa biaya tiket,” tegasnya.

Ia berharap, atlet wushu asal Kota Bogor dapat meraih prestasi tertinggi, demi mengharumkan nama daerah. “Apalagi IMAG merupakan Babak Kualifikasi PON Aceh dan Sumatera Utara 2024 mendatang,” jelas dia.

Diketahui, dalam IMAG 2023 ada sebanyak dua ribu atlet dari seluruh Indonesia yang akan bertanding di Kota Bogor. Mereka berlaga di cabor wushu, kick boxing, gulat, dan sambo. Mereka akan bertanding di tiga venue, yakni Hotel Green Forest, GOR A dan B Pajajaran.* Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles