34.2 C
Bogor
Friday, May 17, 2024

Buy now

spot_img

Warga Wanaherang Diberi Pemahaman Perihal Stunting oleh Anton Suratto

Gunung Putri | Jurnal Bogor
Anggota DPR RI Dapil Kabupaten Bogor H. Anton Sukartono Suratto bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) memberikan pemahaman perihal stunting terhadap warga Desa Wanaherang, Gunung Putri, Jumat (13/10/2023).

“Harus ada upaya nyata di masyarakat agar permasalahan stunting bisa diminimalisir,” ujar Anton.

Seperti diketahui, stunting jadi masalah serius pemerintah agar generasi bangsa bisa tumbuh sesuai harapan. Untuk itu asupan gizi untuk anak menjadi penting dan pemerintah desa pun diminta proaktif terhadap permasalahan ini.

“Sosialisasi penurunan angka stunting yang ada di Kabupaten Bogor ini, juga ditujukan kepada pemuda yang akan mulai berkeluarga,” jelasnya.

Sementara Program Percepatan Penurunan Stunting melalui kegiatan sosialisasi Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) bersama mitra kerja H. Anton Sukartono Suratto itu merupakan Instruksi Presiden yang tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 Tentang “Percepatan Penurunan Stunting ” sehingga semua pihak memiliki peran penting dalam pelaksanaan program percepatan penurunan stunting.

Stunting merupakan salah satu penyebab terhambatnya upaya untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul. Stunting yang terjadi pada masa anak selain menghambat pertumbuhan, juga mempengaruhi kemampuan kognitif dan perkembangan motorik, bahkan mempengaruhi kesehatannya ketika masa dewasa.

“Kegiatan ini untuk saling komunikasi, memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat terkait penurunan angka stunting yang ada di Kabupaten Bogor ini,” jelasnya.

** yev/cc-rls

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles