31.6 C
Bogor
Wednesday, May 8, 2024

Buy now

spot_img

Puluhan Mahasiswa Baru dari Berbagai Prodi Antusias Ikuti Dauroh ASKI 2023

Bogor | Jurnal Bogor
Sebagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang bergerak dalam bidang dakwah Qur’an, Asisten Kajian Islam (ASKI) UIKA Bogor mengadakan kegiatan Dauroh ASKI Akbar 2023 pada 14 – 15 Oktober di SDIT Zaid bin Tsabit.

Ketua Umum ASKI, Andrian mengaku senang melihat antusias para peserta dalam mengikuti kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah peserta sangat antusias dalam mengikuti Dauroh ASKI ini. Kami selaku panitia sangat senang sekali, karena jumlah peserta DASI yang mengikuti Dauroh ASKI ini mencapai kurang lebih 80-an peserta. Alhamdulillah ini peserta terbanyak setelah mungkin selama beberapa tahun lalu kami mengadakan dauroh ini secara online,” kata Andrian, Selasa (17/10/2023).

Andrian berharap dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut, bisa mencetak para generasi Qur’an yang mempunyai jiwa kepemimpinan era modern.

“Dengan tema yang kami ambil yaitu Mencetak Generasi Qurani yang tangguh dan  mempunyai jiwa kepemimpinan di era modern, kami berharap bisa tercetaknya generasi penghafal Qur’an yang bukan hanya sebagai penghafal Qur’an tapi juga memiliki jiwa kepimpinan yang sangat dibutuhkan, terkhusus di era modern ini,” tambahnya.

Selanjutnya, Zahra sebagai peserta menyampaikan kesan dan pesan selama mengikuti kegiatan.

“Kesan selama mengikuti kegiatan DASI selama 2 ini ada banyak, dan salah satu yang menarik yaitu materinya yang bagus banget dan Alhamdulillah sangat masuk di hati.  Mudah-mudahan ASKI kedepannya bisa lebih baik dan maju lagi. Sering-sering mengadakan perkumpulan minimal 1 kali dalam seminggu agar tidak ada lost contact dengan para anggota baru,” ujarnya.

** maria ulfah/cc-uik

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles