29.4 C
Bogor
Tuesday, May 14, 2024

Buy now

spot_img

Kobong Bale Rombeng Roboh Diterjang Angin Kencang

Cigudeg | Jurnal Bogor
Akibat angin kencang, kobong bale rombeng Ponpes Nurussaam Mubarokah pimpinan pondok Ustadz Barok di kampung Cilame RT 04 RW 12, Desa Sukamaju, Cigudeg, Kabupaten Bogor roboh. Kejadian tersebut terjadi pada Minggu (15/10/2023) sekitar pukul 21:30 wib.

“Terjadi angin kencang pada malam hari mengakibatkan robohnya pondok pesantren, tempat tidurnya santri yang sudah puluhan tahun,” kata tim Divisi YSA Peduli Alan Harlan saat asesmen, Senin (16/10/2023).

Akibatnya kata dia, puluhan santri harus tidur di aula pondok untuk sementara waktu. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Santri di pondok ini ada 20 anak, ada yang sekolah dan bermukim. Korban jiwa tidak ada, karena waktu kejadian santri lagi  jadwal pengajian maulid di mesjid setempat,” bebernya.

Sementara, pimpinan pondok Ustadz Barok menjelaskan, kobong bale rombengan yang digunakan santrinya tersebut kondisinya cukup mengkhawatirkan sehingga tidak dapat lagi untuk ditempati.

“Sudah tidak dapat lagi di tempati oleh santri,” jelasnya.

Dia menjelaskan, pelajaran di pondok tersebut diantaranya adalah mengaji Al-Quran, mengkaji kitab Fathul muin, Amil, Jurmiyah dan sebagainya tahap ibtida.

Dengan kejadian tersebut, dia berharap ada uluran para dermawan untuk dapat kembali membangun rumah santri tersebut. Bahkan, di wilayah itu minimnya sumber air.

“Semoga bisa membangun kembali pondok karena sementara ini tidur di aula pondok. Dan hal lainnya minimnya sumber air wilayah pondok,” pungkasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles