Home News Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Minta Tiang Listrik yang Miring Dipindahkan

Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Minta Tiang Listrik yang Miring Dipindahkan

Hanya Berjarak 2 Meter dari Rumah Warga

Nanggung l Jurnal Bogor
Warga Kampung Pasirgintung Bawah di lingkungan RT 02 RW 04 Desa Batutulis, Nanggung, Kabupaten Bogor kembali  meminta petugas PLN untuk segera memperbaiki tiang listrik yang miring.

Keberadaan tiang listrik berukuran besar dengan ketinggian sekitar 20 meter itu sudah sejak lama mengalami kemiringan yang mengarah ke pemilik rumah bernama Halimi (57).

Halimi menyebut sejak diusulkan perbaikan ke petugas PLN, tiang listrik miring itu diakuinya pada Sabtu (7/10/2023) belum lama ini petugas PLN kembali datang mengecek maupun survei tiang listrik yang miring. Namun, setiap  petugas PLN datang ke lokasi cuman dicek dan disurvei saja setelah itu tidak ada kejelasan lagi.

“PLN datang cuman ngecek  atau survei doang. Belum ada kejelasan, kapan PLN  perbaiki tiang listrik yang miring itu,” keluh Halimi kepada Jurnal Bogor, Rabu (11/10).

Halimi yang merupakan mantan ketua RW 04 membeberkan, tiang listrik miring yang mengarah ke rumahnya hanya berjarak 2 meter, begitu juga jarak tiang listrik ke bibir tebing.

“Bila tiang listrik yang miring itu masih berada di lahan pribadinya silahkan perbaiki untuk diluruskan. Termasuk tembok penahan tebingnya harus dibangun juga,” kata dia

Tetapi, kalau liang listrik masih dibiarkan dan belum juga diperbaiki, kami minta kepada petugas PLN tiang listrik yang miring untuk segera dipindahkan.

“Bila mana tidak sesuai harapan, silahkan tiang listrik itu, diangkat dan pindahkan ke tempat lain,” kata Halimi dengan nada kesal.

“Kami tidak mau keberadaan tiang listrik itu bisa berdampak buruk baginya atau keluarga. Khawatir tiang listrik sewaktu waktu bisa ambruk karena kemiringannya  sangat berdekatan dengan rumah,” jelasnya lagi.

Tak hanya itu, sebelum ada listrik KWH yang menggunakan token pulsa, dia selama ini telah  melaksanakan  kewajiban untuk membayar listrik tersebut. Namun pihak perusahaan listrik negara juga harus bijaksana dan keluhan masyarakat tentunya harus didengar.

“Tiang listrik yang sudah lama miring itu untuk segera diperbaiki saja,” tegasnya.

Sementara Manager ULP Leuwiliang Setiadi ketika dikonfirmasi tak memberikan tanggapan perihal keluhan warga tersebut.

** Arip Ekon

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version