Home News Tetapkan 35 Pemain, Perbasi Kabupaten Bogor Tatap Kejurda 5×5 Putra 2023

Tetapkan 35 Pemain, Perbasi Kabupaten Bogor Tatap Kejurda 5×5 Putra 2023

Cibinong | Jurnal Bogor
Persiapan terus dilakukan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Bogor, menjelang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Jawa Barat, pertengahan November mendatang.

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Perbasi Kabupaten Bogor, Muhammad Reza Argayudha mengatakan, Kejurda ini merupakan pengganti Babak Kualifikasi (BK) menuju perhelatan Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2026 mendatang.

“Kejurda ini pengganti dari babak kualifikasi Porda. Saat ini, kami sudah melakukan seleksi pemain yang berasal dari klub-klub binaan di bawah Perbasi Kabupaten Bogor,” kata Muhammad Reza Argayudha, Senin (2/10/2023).

Tak hanya itu, kata Arga, Perbasi Kabupaten Bogor juga rnendatangkan Sigit Harun Nurman, SE sebagai arsitek tim basket Kabupaten Bogor.

Sigit Harun Nurman sendiri adalah salah satu pelatih yang punya lisensi A dan eks pemian klub Aspac salah satu kontestan IBL

Disamping itu, sambung Arga, Perbasi Kabupaten Bogor juga sudah menetapkan Arianto Sopian SH sebagai manager Tim basket 5 x5 Putra Kabupaten Bogor untuk Kejurda yang akan dilangsungkan pertengahan November mendatang.

Menurut Arga, Perbasi Kabupaten Bogor harus segera tancap gas karena lawan yang bakal dihadapi nanti tidak mudah.

“Tim 5×5 se Jawa Barat pasti sudah menyiapkan tim terbaik, jadi kami harus segera membentuk tim yang solid demi mewujudkan target medali emas di Porda 2026,” sambung pria yang akrab disapa Arga itu.

Untuk materi tim, Arga mengklaim pihaknya bakal memanfaatkan potensi pemain lokal yang kini berada di klub-klub binaan.

Bahkan, kata Arga, 35 pemain yang ada di Perbasi Kabupaten Bogor ini nantinya akan menjadi cikal bakal skuad basket Kabupaten Bogor pada Porprov Jabar 2026.

Ia menegaskan, selama ini Perbasi Kabupaten Bogor termasuk salah satu cabor anggota KONI yang sangat anti mutasi.

“Potensi pemain basket lokal Kabupaten Bogor bakal menjadi bagian utama skuad Kejurda Kabupaten Bogor,” pungkas Arga.

Dalam kesempatan yang sama, Arianto Sopian selaku Manager Tim 5 x5 Putra mengatakan Kabupaten Bogor sangat kaya akan potensi pemain basket.

Makanya, ia mengaku sangat optimis para pemain akan mampu memberikan prestasi terbaik bagi Tim basket 5×5 Putra Kabupaten Bogor yang akan tampil pada Kejurda 5 x5 Putra Jabar 2023.

” Pelaksanaan Kejurda masih sangat lama namun Perbasi Kabupaten Bogor sudah melakukak persiapan dari sekarang. Ini sebagai bukti kalau Perbasi Kabupaten Bogor punya target meraih hasil maksimal di Kejurda nanti” pungkasnya.

** asep syahmid

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version