28.1 C
Bogor
Tuesday, September 17, 2024

Buy now

spot_img

Pedagang Pasar Leuwiliang yang Kiosnya Terbakar Direlokasi Sementara ke Terminal

Leuwiliang | Jurnal Bogor
Paguyuban Pedagang Pasar Leuwiliang meminta segera dilakukan relokasi pemindahan, bagi pedagang yang kiosnya hangus terbakar. Saat ini rencana relokasi dipilih di terminal Leuwiliang.

“Hari ini kami mengumpulkan semua pedagang yang kiosnya terkena musibah kebakaran, untuk mencari solusi terkait kelanjutan usaha,” kata pengurus Paguyuban Pedagang Pasar Leuwiliang Ues Baesul Qorni ketika menghadiri musyawarah di aula Desa Leuwiliang, Jumat (29/9/2023).

Dia meminta untuk segera menertibkan area yang terbakar ditutup sementara dan dicarikan lokasi lain, agar pedagang tetap bisa berjualan.

“Hasil musyawarah yang pertama rencana relokasi buat pedagang tempatnya di terminal Leuwiliang,” ucapnya.

Dia menambahkan, mudah-mudahan adanya musyawarah ini pedagang sudah setuju kalau memang relokasi pedagang pindah ke terminal.

Namun, ia mengaku kalau memang ingin direlokasi ke terminal harus tertib pembagian kiosnya walaupun setiap pedagang ada yang punya kios sampai 4, harus adil semuanya.

“Ini pedagang yang hadir bisa mengikuti langkah-langkah dan pengurus paguyuban harus adil, yang tadinya dagang harus kembali dagang lagi,” cetusnya.

Selain rencana relokasi di terminal Leuwiliang, ada usulan lain yakni di daerah Gunung Galuga, tapi semua solusinya ingin dekat dengan pasar aslinya.

“Kerugian belum bisa dipastikan, misalnya saya saja ada tiga kios, dan saat ini kondisi pedagang menganggur,” katanya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles