30.4 C
Bogor
Sunday, September 8, 2024

Buy now

spot_img

Optimalkan Teknologi, Bonet Dukung Relawan TIK Kota Bogor jadi Agen Percepatan

Bogor | Jurnal Bogor
Ketua Relawan TIK Wilayah Jawa Barat Muh Nurfajar Muharom mengukuhkan Relawan TIK Kota Bogor di Gedung Serbaguna Paseban Sri Baduga Balaikota Bogor, Sabtu (23/9/2023). Pengukuhan ini mendapat dukungan dari PT Bonet Utama, perusahaan yang berpengalaman dalam layanan TIK (Teknologi, Informasi dan Komunikasi).

Pengukuhan dihadiri Wakil Walikota Bogor Drs. H. Dedie A. Rachim, M.A, Kepala Dinas Kominfo Kota Bogor Rahmat Hidayat, S.Sos, MM, dan perwakilan Dinas Pendidikan Kota Bogor Wasi Jatmiko Nugroho, S.Si., relawan TIK Cabang Kota Bogor yangn disaksikan hadirin komunitas operator sekolah Kota Bogor, penguji eksternal industri, kwarcab Kota Bogor, serta komisaris dan direktur Bonet yakni  Michael dan Hanny.

Selain pengukuhan juga, digelar seminar Optimalisasi Teknologi Bagi Operator Sekolah yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Dinas  Kominfo Kota Bogor. Pelantikan anggota baru dari komunitas operator juga dilakukan agar dapat menjadi agen percepatan bagi ‘Kota Hujan’ di dunia pendidikan, usaha, dan masyakarat sekitar dalam meningkatkan kualitas pemahaman, pemakaian, pemanfaatan, pemberdayaan masyarakat di bidang TIK dan literasi digital.

Tampak relawan TIK Kota Bogor mengapresiasi Pengukuhan Dewan Kepengurusan Masa Khidmat 2023 – 2027, dengan terpilihnya ketua Relawan TIK Kota Bogor yaitu Dedih Sofian.  

Direktur Bonet Utama, Hanny mengatakan, “ Dulu sempat vakum relawan TIK ini, dan saya ingin menghidupkan lagi bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kominfo Kota Bogor.”

“Kita akan kasih lihat hasil kerja kita ke para hadirin yang merupakan operator sekolah di SD dan SMP Kota Bogor, kalo kita sudah melaksanakan uji coba ANBK (Assesment Nasional Berbasis Komputer). Karena ANBK sudah menjadi program nasional, tapi memang belum merasakan karena dari sisi infrastrukturnya belum siap. Kita akan sosialisasikan dan nanti setelah acara ini apabila ada sekolah yang berminat uji coba ANBK ini bisa hubungi relawan TIK.”

Sementara itu ketua relawan TIK Kota Bogor, Dedih Sofian juga mengatakan, “acara ini menandai tonggak bersejarah dalam Relawan TIK Kota Bogor agar kembali mengibarkan semangat kerelawanannya dan berkomitmen tinggi untuk menjalin kekuatan bersama menuju masa depan yang lebih baik.”

“Diharapkan relawan TIK Cabang Kota Bogor dapat berkarya, berinovasi, bersinergi, dan berkolaborasi bersama unsur masyarakat lain untuk memberikan performa yang lebih baik lagi.”  

Dalam acara pengukuhan relawan TIK ini dilakukan juga penyematan badge merah / purwa program pandu digital Kementerian Kominfo RI oleh Wakil Walikota, Bogor Drs. H. Dedie A. Rachim, M.A. “Pertama-tama selamat atas pengukuhan relawan TIK, semoga memberikan kontribusi positif bagi ke Kota Bogor,” ucap Dedie.

“Harus ada sinkronisasi antara pembangun teknologi informasi komunikasi pembangunan insfratuktur dan pembangunan manusianya, bapak ibu sekarang adalah agennya disitu jadi gimana mempercepat pemahaman orang indonesia, di lingkungan kita masih ada yang buang sampah sembarangan gak? Masih ada, makanya bapak ibu sebagai agen of change tentang kebersihan, supaya orang tidak buang sampah sembarangan lagi misalnya.”

Dia menegaskan, operator TIK punya misi bagaimana manusia Indonesia berakhlakul karimah, soleh dan solehah, dan tahu kebersihan. “Nah itulah yang diperlukan untuk bangsa kita. Dan mudah mudahan bapak ibu mampu nih membawa misi pesan ini menjadi Indonesia menjadi negara maju menjadi negara toyyibatun warobbun ghofur yang dibantu oleh relawan TIK seluruh Indonesia.”

“ Selamat saya ucapkan,  selamat menjalankan misi, semoga relawan TIK bisa berkontribusi dan bersinergi dengan Pemerintah Kota Bogor, “ pungkasnya.

** prast

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles