34.2 C
Bogor
Friday, May 17, 2024

Buy now

spot_img

Kesbangpol Gelar Compas Sambut Pemilu 2024, LAKI Pejuang 45 Minta KPU Bersinergi

Cibinong | Jurnal Bogor

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bogor menggelar Coffee Morning Pemerintah Kabupaten Bogor bersama Organisasi Kemasyarakatan (Compas) 2023.

Kegiatan tersebut dalam rangka pembinaan Ormas dan lembaga kemasyarakatan, dengan tujuan agar mereka dapat berkontribusi dalam memajukan Kabupaten Bogor, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi persiapan menyambut Pemilu 2024.

Sekjen Dewan Pimpinan Cabang (DPC) LAKI Pejuang 45 Yonde, turut hadir dalam kegiatan yang berlangsung di halaman Kesbangpol tersebut.

Beberapa pertanyaan pun Yonde layangkan agar lembaga yang berwenang dalam Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 dapat bersinergi dengan organisasi kemasyarakatan.

“Saya tadi pertanyakan, meminta kepada lembaga yang berwenang dalam Pemilu 2024 Bawaslu dan KPU Kabupaten Bogor, untuk bersinergi,” katanya.

Dia menegaskan, KPU diminta untuk melakukan sosialisasi tatacara pemilihan agar dapat pemilih yang cerdas.

“KPU untuk melaksanakan sosialisasi tatacara pemilihan. Pertama pemilihan yang baik dan benar dan dapat menjadikan pemilih yang cerdas serta netralitas bagi petugas pemilihan (PPK, PPS dan KPPS) dan Bawaslu juga kita minta agar untuk lebih aktif berkesinambungan dalam melaksanakan tugasnya,” paparnya.

Tak hanya itu, kata Yonde, saat ini banyak APK berdiri di tempat yang terlarang, sehingga pihaknya meminta agar untuk ditertibkan.

“Menertibkan APK liar, yang menempel ditempat terlarang. Memberikan instruksi kepada Panwaslu dan PPL agar lebih pro aktif di wilayah kerjanya masing-masing. Bisa menjaga netralitas di berbagai elemen,” bebernya.

Dengan demikian diharapkan pemilu 2024 berjalan dengan damai dan melahirkan pemimpin yang amanah.

“Dengan begitu, tentu dengan pemilu damai akan melahirkan pemimpin yang amanah. Salam pejuang 45,” pungkasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles