29.2 C
Bogor
Wednesday, June 26, 2024

Buy now

spot_img

Peserta dari RSKD Kaget !! Ternyata Metode Motivasinya ROE Unik dan Menyenangkan

Internalisasi Transformasi Kesehatan Rumah Sakit Kanker Dharmais Tahun 2023
“Transformation Towards World-Class Cancer Care”

“Ini luar biasa sekali baru pertama kali saya rasakan. Semua civitas RS Kanker Dharmais menikmati, enjoy dan mendapat ilmu yang sangat bermanfaat. Terima kasih buat ROE semoga bisa bekerja sama lebih lanjut” – Nugroho Tam Tomo SE, M.Kes., (Direktur Keuangan dan Barang Milik Negara RS Kanker Dharmais) –

Sentul | Jurnal Bogor
Pelatihan Motivasional penting bagi individu maupun institusi untuk membentuk karakter dan melejitkan potensi diri. ROE (Rhythm of Empowerment) hadir dengan metode yang unik dan satu – satunya di Indonesia yaitu melalui metode konser musik motivasional. 

Rhythm of Empowerment (ROE) Indonesia merupakan KONSER MUSIK MOTIVASIONAL Unik dan Pertama di Indonesia. Sebuah metode pembelajaran baru yang memiliki benefit dan tujuan untuk bagaimana melejitkan potensi diri melalu filosofi dan permainan BUNYI, GERAK dan MUSIK, dimana teori dan ilmu tentang kehidupan maupun dalam pekerjaan, dideliveri dalam aplikasi pelatihannya mampu disederhanakan dalam bentuk teori musik dan permainan-permainan musik.

Bertempat di LOR IN Sentul Bogor hari Sabtu tanggal 16 September 2023, ROE diberi kepercayaan untuk memberikan motivasi di acara Internalisasi Transformasi Kesehatan Rumah Sakit Kanker Dharmais Tahun 2023  yang terdiri dari 300 civitas kesehatan RSKD. Bahkan acara ini dihadiri oleh Direktur Keuangan dan Barang Milik Negara RS Kanker Dharmais Bapak Nugroho Tam Tomo SE, M.Kes.,.

Pelatihan kali ini merupakan rangkaian dari ulang tahun RSKD (Rumah Sakit Kanker Dharmais) yang ke 30 tahun di bulan November nanti. RSKD Dharmais mempercayakan pelatihan motivasi ini sebanyak 6 batch. Tiap batch/volume memiliki materi yang berbeda – beda dengan inti materinya tidak lepas dari Internalisasi “BerAkhlak”. Acara Dimulai dari opening/pembukaan Lagu Indonesia Raya kemudian disambung dengan pertunjukan visual LED, lighting/pencahayaan dan musik yang sejenak membuat peserta terdiam menyimak khidmatnya sesi pembukaan yang tentunya dilanjut dengan menyanyikan lagu nasional bersama yang diiringi oleh band ROE.

Selain memberikan materi, Budi Bagus Prasetyo yang familiar disapa Bagus ROE selaku Founder sekaligus Trainer / Motivator Muda dan Komposer Arranger Musik ini  berhasil membuat peserta mempunyai kepercayaan diri yang tinggi. Hal ini dibuktikan dengan antusiasnya ketika Bagus ROE memberikan pertanyaan, masing – masing kelompok berebut untuk menjawab. Yang mengejutkan adalah ketika diberi kesempatan challenge dari sang motivator muda ini ada peserta (bapak – bapak) tenaga kesehatan yang mempunyai suara yang khas dan merdu.

Konser musik motivasional ini ditutup dengan memainkan instrumen musik (jimbe, marakas, rebana terbang,dan tiktok) secara bersama sebagai rangkuman pelatihan untuk menunjukkan keharmonisan dan kebersamaan serta integritas peserta. Tidak lupa sesi penghargaan berupa piala dan cindera mata dari ROE diberikan kepada peserta dengan kategori grup terbaik dengan skor tertinggi selama pelatihan, pemenang grup outbond untuk RS Kanker Dharmais yang diwakili Direktur Keuangan dan BMN.

Dendy Priambodo selaku ROE Manager menjelaskan Pada tahun 2023 ini kami ingin lebih memperkenalkan Rhythm of Empowerment secara terbuka dan luas ke publik dengan berbagai program pengembangan diversifikasi beberapa produk seperti ROE Entertainment dan ROE Music yang sudah melahirkan beberapa produk seperti kampanye pemerintah program #pakaimolis yang akan segera dilaunching bulan September 2023.

Sebagai tambahan info ROE akan merilis sejumlah karya berupa lagu dan film melalui sub divisi ROE Entertainment dan ROE Music mulai bulan oktober 2023 ke ranah publik.

** yev

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles