33 C
Bogor
Wednesday, July 24, 2024

Buy now

spot_img

Ronald Wilson Music School Tempat Les Musik Berkualitas

jurnalinspirasi.co.id – Ronald Wilson Music School (RWMS) dapat menjadi salah satu pilihan untuk menyalurkan bakat anak anda di bidang musik.

Sekolah yang berdiri sejak 2016 silam, RWMS telah menjadi tempat les musik favorit lantaran lebih modern karena fleksibel tempat dan waktu belajar.

“Ronald Wilson Music School merupakan sekolah musik online untuk murid-murid modern karena flexible tempat dan waktu belajarnya sehingga bisa menjangkau murid yg jauh lokasinya,” ujar Manager RWMS, Nova kepada wartawan, Kamis (14/9/2023).

Ia mengatakan bahwa sistem les onlinenya adalah private one on one melalui aplikasi zoom dan google meet. Sebelumnya, RWMS merupakan tempat les musik privat di Bukit Cimanggu City (BCC) Kota Bogor yang mengawali sekolah musik piano.

Namun, saat pandemi Covid-19 dilakukan perubahan besar. Beruntung, RWMS sudah punya persiapan mumpuni sejak awal. Sistem dan perlengkapan sudah ada.

Owner RWMS, Ronald Wilson menjelaskan bahwa pandemi Covid-19 hanya menjadi trigger untuk mempercepat gebrakan les musik itu secara online atau virtual.

“Yang membedakan adalah karena RWMS sudah siap dan lengkap baik secara sistemnya, e-book, iringan musik, pengajar yang kompeten,” kata pria 37 tahun itu.

Saat ini, kata dia, sudah ada kurang lebih 130 murid dan akan terus bertambah. Bahkan, kini pihaknya telah memiliki kelas vokal yang sudah dibuka sejak Oktober 2023.

Sejauh ini, murid RWMS banyak berasal dari mancanegara. Seperti Amerika Serikat, Inggris, New Zealand, Kuwait, Belanda dan Australia, Singapura dan sebagian besar dari indonesia.

“Awalnya berdiri di bogor sebagai tempat les rumahan yaitu tahun 2016. Namun sejak pandemi 2020 kami berfokus di les musik online untuk membantu murid-murid ingin les namun terkendala baik dari jarak dan waktu juga lokasi,” paparnya.

Sebagai informasi, Ronald Wilson sudah mengantungi sejumlah prestasi dan penghargaan. Dimulai dari juara festival dalam negeri hingga event skala internasional. Salah satunya menjadi pemenang Canta Al Mar Festival di Barcelona. * Fredy Kristianto |*

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles