33.3 C
Bogor
Friday, May 17, 2024

Buy now

spot_img

Komisi IV Minta Guru Cabul Dikebiri

jurnalinspirasi.co.id – Perilaku bejat oknum guru SDN Pengadilan 2 yang mencabuli delapan siswinya, terus menuai perhatian publik. Komisi IV DPRD Kota Bogor pun mendesak agar tersangka BBS (30) dihukum kebiri.

Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Bogor, Devie P Sultani mengatakan bahwa hukuman kebiri dapat membuat efek jera atas perbuatan yang dilakukan pelaku, melakukan asusila terhadap anak didiknya.

“Saya kira harus ada efek jera, kalau bisa dikebiri saja karena ini merusak masa depan sang anak,” ujar Devie kepada wartawan, Kamis (14/9/2023).

Menurut dia, mungkin saja saat ini fisik korban terlihat baik-baik saja. Tetapi, sambung dia, secara psikologis bisa terbawa sampai dewasa.

“Komisi IV mendesak demikian, jadi lebih baik kebiri saja,” ungkap politisi Nasdem itu.

Devie menilai bahwa peristiwa pencabulan itu otomatis membuat orangtua khawatir dengan situasi belajar anaknya di sekolah. Ia pun mempertanyakan slogan Kota Ramah Anak yang digaung-gaungkan Pemkot Bogor.

“Pedikat Kota Layak Anak ini juga harus di evaluasi, karena tidak hanya di luar sekolah, tetapi sudah ada di dalam sekolah,” ucapnya.* Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles