Home News Lihat Warga Kesulitan Air Bersih, CEO UMP Group Bantu 3 Tangki Air

Lihat Warga Kesulitan Air Bersih, CEO UMP Group Bantu 3 Tangki Air

Jonggol | Jurnal Bogor
Mendapati warga Kp. Cisewu, Desa Sukajaya, Jonggol, Kabupaten Bogor kesulitan air bersih, UMP Group menurunkan bantuan 3 tangki air bersih yang disebar di 3 titik, Rabu (13/9/23).

CEO UMP Group Acep Supriadi mengatakan, dalam hal kemanusiaan seperti ini dirinya sebagai pengusaha harus turut andil untuk membantu warga yang kesulitan air bersih. Apalagi terlihat dihadapannya, mungkin bagi sebagian orang yang memiliki kelebihan ekonomi bisa melakukan pengeboran untuk mendapatkan air, tapi tidak untuk mereka yang kekurangan ekonomi.

“ Air merupakan kebutuhan utama manusia, oleh karena itu jika tidak ada air bersih saya bisa membayangkan betapa kerepotannya warga,” ungkap Acep sapaan akrabnya kepada Jurnal Bogor, Rabu (13/9/23).

Acep yang juga Ketua Korwil Presidium Kecamatan Jonggol menjelaskan, untuk hari ini 3 tangki air bersih dibagikan di 3 titik wilayah yakni, tangki pertama di RT 02 dan RT 01/ RW 03, tangki kedua disalurkan ke RT 04/RW 03, dan tangki ketiga disalurkan ke RT 03/RW 03.

“ Saya hanya berharap bantuan air bersih yang diberikan ini bisa sedikit membantu memenuhi kebutuhan air bersih warga, dan kemungkinan akan ada pembagian air di titik lainnya juga yang memang benar-benar membutuhkan,” tandasnya.

“ Saya mengajak, semua pengusaha yang ada di wilayah Desa Sukajaya, Kecamatan Jonggol khususnya untuk turun tangan membantu warga, terutama bantu kebutuhan air bersihnya. Mengingat, di wilayah ini ada pengusaha kavling, ada pengusaha material, dan pengusaha lain. Jika turut mengirim rutin setiap minggunya saja mungkin warga tidak akan kekurangan air bersih,” cetusnya.

Sementara Acih (41) warga RT 02/RW 01 mengucapkan terimakasih kepada Acep Supriadi yang sering kali membantu warga dan terlibat dalam kegiatan-kegiatan social.

“ Kalo beliau sering terlibat dalam kegiatan sosial, suka ngadain santunan yatim, khitanan massal dan lomba-lomba untuk warga sekitar, sekarang alhamdulilah juga ikut bantu ngirim air,” paparnya.

** Nay Nur’ain

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version