33.7 C
Bogor
Saturday, May 4, 2024

Buy now

spot_img

Perawatan dari Anggaran Desa, Fathoni Minta SAB di Cicadas Dijaga

Gunung Putri | Jurnal Bogor
Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Achmad Fathoni meninjau pembangunan Sarana Air Bersih (SAB) di Perumahan Alam Segar, Desa Cicadas, Kecamatan Gunung Putri, Kamis (7/9/23). Fathoni menyebut, sumur bor yang dibuat di Perumahan Alam Segar ini merupakan aspirasi yang sudah lama, namun tidak termonitor sehingga baru sekarang ini bisa terakomodasi.

“ Seharusnya sumur ini dibangun pada tahun 2021 kemarin, namun karena terlewatkan, hingga akhirnya baru kali ini diakomodir untuk pembangunannya,” ungkap Fathoni kepada Jurnal Bogor.

Politisi PKS tersebut berharap, apa yang sudah diberikan ini bisa dijaga dan dimanfaatkan sebaik mungkin, sehingga umurnya bisa panjang. Mengingat, ketika sudah menjadi SAB nanti, baiknya masuk kedalam anggaran desa untuk biaya perawatan berkalanya.

“Jadi, saat ada kerusakan pada mesin pompa atau pada jaringan lainnya bisa diakomodir oleh Pemerintah Desa setempat. Jangan sampai, setelah dibangun, kemudian ada trouble diabaikan sehingga tidak berfungsi, itu sangat sayang sekali. Karena untuk mendapatkan bantuan aspirasi ini harus ekstra dalam pengajuan keatas, karena banyak yang mau,” tuturnya.

Sementara LPM Desa Cicadas, Gojali mengucapkan terimakasih atas bantuan aspirasi yang digelontorkan oleh Achmad Fathoni. Gojadi menyebut, bantuaan untuk Desa Cicadas ini bukan baru pertama kalinya.

“ Sebelumnya itu kami diberikan bak motor, dan juga saluran air TPT. Itu semua berkat aspirasi pak Dewan Achmad Fathoni. Saya berharap, pak dewan menggelontorkan bantuan yang lain, yang notabene masih sangat dibutuhkan oleh warga,” tandasnya.

Untuk SAB ini, sambung Gojali, sangat membantu sekali, apalagi saat ini memasuki musim kemarau yang agak panjang. Warga Alam Segar sendiri sudah panik jika kondisi kemarau masih berkepanjangan. Bahkan sebagian wilayah sudah mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih.

“ Pekerjaan sumur bor ini baru berjalan selama 3 hari, kami berharap pihak ketiga yang mengerjakannya bisa cepat, hingga nantinya bisa segera digunakan,” pungkasnya mengakhiri.

** Nay Nuráin

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles