25.9 C
Bogor
Wednesday, May 15, 2024

Buy now

spot_img

Ketahanan Pangan Desa Parakanmuncang Kembangkan Potensi Desa

Nanggung | Jurnal Bogor
Pemberdayaan masyarakat melalui program  ketahanan pangan bagi kelompok masyarakat di Desa Parakanmuncang, Nanggung, Kabupaten Bogor dilakukan Pemerintah Desa Parakanmuncang. Upaya itu untuk mendorong penggunaan dana desa dalam pengembangan potensi desa.

“Perlu dioptimalkan untuk pengembangan potensi desa diantara melalui membangun  dengan membudidaya ikan lele, bebek pedaging serta pada peternakan ayam kampung,” kata Kepala Desa Parakanmuncang Mauludin Kepada wartawan, baru-baru ini.

Kata dia, program ketahanan pangan yang dianggarkan dari dana desa senilai 20 persen diharapkan mampu dan berkelanjutan sehingga dapat berkembang secara mandiri.

Berbagai macam  bidang usaha yang dibentuk secara kelompok masyarakat dari sektor perikanan dan peternakan

“Penggunaan dana desa untuk ketahanan pangan yang tersebar di beberapa wilayah Kampung di Desa Parakanmuncang bertujuan  agar  masyarakat kedepan untuk pengembangannya bisa secara mandiri dan berkelanjutan,” katanya.

Dengan demikian kata dia, menggali potensi sumberdaya desa agar masyarakat memiliki kemampuan yang cukup dalam memenuhi kebutuhan pangan hingga bisa bisa berjalan hingga memiliki pangsa pasar.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles