33.3 C
Bogor
Friday, May 17, 2024

Buy now

spot_img

Ciptakan SDM dan Sambut HUT RI ke-78, Ini yang Dilakukan Kapten Rocky

Gunung Putri | Jurnal Bogor

Dalam rangka menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan profesional sekaligus menyambut HUT RI ke-78 tahun, Koramil 0621-05 Gunung Putri, Kabupaten Bogor menggelar berbagai perlombaan di Lapangan Markas Koramil 0621-05 Gunung Putri, Selasa (15/08/23).

Danramil 0621-05 Gunung Putri Kapten Kav. La Ahmadin mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan dengan penuh jiwa patriotisme dilandasi semangat kebangsaan.

” Kegiatan ini diikuti kurang lebih 120 siswa-siswi SDN 02 Cicadas. Dengan perlombaan tarik tambang, baris berbaris dan mewarnai,” ucap Kapten Rocky sapaan akrabnya kepada Jurnal Bogor.

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan bukan hanya sebatas lomba, namun memiliki makna. Bahwa dalam baris-berbaris, tarik tambang dan mewarnai menunjukkan suatu kekompakan dan kebersamaan juga kedisplinan, serta yang tidak kalah penting adalah kesehatan dalam tubuh.

” Saya ucapan terima kasih kepada seluruh panitia kegiatan dan para peserta yang sudah menunjukkan semangat dalam lomba ini,” cetusnya.

“Tujuan diadakannya perlombaan  tersebut, untuk membentuk generasi muda yang berkarakter, disiplin, memiliki ketahanan mental yang tangguh, pengetahuan dan kemahiran teknis baris-berbaris serta jasmani yang kuat,” tambahnya.

Perlombaan baris-berbaris, tarik tambang dan mewarnai, jelas Kapten Rocky, merupakan kegiatan yang sangat positif yakni wujud latihan fisik guna menanamkan sikap disiplin, kerja keras, patriotisme dan tanggung jawab.

” Harapanya, dapat menumbuhkan rasa nasionalisme, bela negara dan cinta tanah air,” tandasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles