26.2 C
Bogor
Sunday, May 19, 2024

Buy now

spot_img

SMAN 1 Nanggung Bina Karakter Siswa-siswinya dengan Dhuha dan Tausiah

Nanggung l Jurnal Bogor

Pendidikan karakter dilakukan SMAN 1 Nanggung, Kabupaten Bogor dengan pendekatan religi untuk mendukung tumbuh kembang siswa yang tak hanya pintar akademik, tetapi juga religius dan memiliki kepekaan sosial.

Upaya pendidikan karakter itu dilakukan dengan menggelar program rutin setiap Jumat yakni shalat dhuha bersama dan tausiah.

“Apa yang didapat bisa diaplikasikan harapannya menjadi manusia yang beradab. Sasaran dari program tersebut juga agar siswa bisa lebih religius dan memiliki jiwa sosial,” kata salah satu pengajar di SMAN 1 Nanggung Agus Nurohman kepada Jurnal Bogor, Jumat (11/8/2023).

Ada 513 siswa-siswi SMAN 1 Nanggung yang mengikuti kegiatan rutin mingguan tersebut. Pihak sekolah melalui kurikulum merdeka diintegrasikan kedalam  intrakurikuler sehingga kegiatan pembinaan karakter pada siswa dapat dilaksanakan diluar secara massif.

“Pembinaan karakter pada siswa ini penting sehingga kegiatan siraman rohani tentu harus dilakukan,” ujar Agus.

Program tersebut kata dia merupakan bagian kurikulum di SMAN 1 Nanggung sehingga siswa-siswi terbiasa melakukan zikir, tahlil dan asmaul husna, selain diberi pencerahan melalui tausiah.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles