33.3 C
Bogor
Friday, May 17, 2024

Buy now

spot_img

Mahasiswa KKN di Desa Sadeng Angkat UMKM dan Bantu Ajar Anak-anak

Leuwisadeng | Jurnal Bogor

Sejumlah mahasiswa dari berbagai universitas melakukan Kelompok Kerja Nyata (KKN) di Desa Sadeng, Leuwisadeng, Kabupaten Bogor. Kegiatan yang akan berlangsung selama satu bulan tersebut, para mahasiswa akan melakukan berbagai upaya untuk membangun desa.

Salah satu mahasiswa dari Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor Mochammad Tamam Mulya mengatakan, dirinya akan fokus terhadap usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan pendidikan yang berada di desa jadi tempat KKN-nya.

“Dalam kegiatan KKN kita akan sosialisasikan tentang UMKM semisal disini ada produk, nanti kita akan angkat, untuk dipublish biar orang-orang tau di desa ini ada produknya apa,” kata dia, Senin (7/8/2023).

Dia menjelaskan, di hari keempat saat ini pihaknya melakukan konfirmasi sekaligus observasi dan bersosialisasi kepada kepala dusun, Ketua RW 4, Ketua Posyandu, pengurus Yayasan Ponpes Ashabul Aziziyah, serta warga sekitar.

Setelah itu kata dia, setelah Dzuhur melaksanakan les dengan anak-anak sekitar posko KKN yang disambung Ashar pengajian anak-anak di RT 02 hingga menjelang Magrib.

“Intinya kita ke masyarakat pengabdian pendidikannya mengajar, terus pengajian juga terhadap anak- anak. Karena, kita melihat disini banyak sekolah dasar maupun SMP dan masyarakatnya juga sangat welcome ke kitanya juga,” bebernya.

Dia berharap, dengan tujuan membangun desa yang mana berkolaborasi dengan masyarakat dapat bermanfaat bagi warga.

“Dalam kegiatan selama satu bulan penuh ini mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk warga. Bisa berguna apa yang telah diajarkan ilmunya oleh kita bisa dimanfaatkan dan dikembangkan,” pungkasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles