32.2 C
Bogor
Saturday, May 18, 2024

Buy now

spot_img

Pemuda Cigudeg Manfaatkan Momen 17 Agustus dengan Jualan Bendera Merah Putih

Cigudeg | Jurnal Bogor

Pemuda asal Cigudeg, Kabupaten Bogor, Aji (23) memanfaatkan momen jelang 17 Agustus 2023 dengan berjualan bendera Merah Putih di bahu jalan Raya Cigudeg, tepatnya di depan Puskesmas  wilayah tersebut.

Menjadi pedagang musiman itu dia lakoni telah 4 tahun. Usahanya itu dilakukan setiap jelang hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan RI.

“Saya baru seminggu ini sudah berjualan. Alhamdulillah hasilnya juga meningkat dibandingkan tahun sebelumnya pada masa pandemi covid-19,” kata Aji, Rabu (2/08).

Aji mengaku, memprediksi bahwa puncaknya pembeli akan meningkat sepekan lagi sebelum 17 Agustus.

“Biasanya, ramainya membeli bendera Merah Putih ini seminggu lagi jelang 17 Agustus,” ungkapnya.

Dia telah menyetok banyak bendera untuk diperjual belikan. Berbagai ukuran dari mulai ukuran paling kecil dengan harga Rp5 ribu sampai ukuran paling besar seharga Rp280 ribu.

Diakuinya, pedagang bendera Merah Putih sudah sepekan ini bermunculan di wilayah Kabupaten Bogor Bagian barat. Mereka memanfaatkan bahu jalan untuk mencari pundi-pundi rupiah itu.

“Berbagai macam bentuk, variasi dan harga bendera Merah Putih dan umbul-umbul saya jual mulai dari, bendera Merah Putih, umbul-umbul dengan harga yang berbeda,” ujarnya.

Dia berharap di puncaknya nanti jualannya habis dan sesuatu target.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles