26.8 C
Bogor
Monday, May 20, 2024

Buy now

spot_img

Soal Labs School Kaizen, Ini Penjelasaan BPKAD

Cibinong | Jurnal Bogor

Sekolah Labs School Kaizen yang berada di Desa Bojong Kulur, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, sempat menjadi bahan pembicaraan warga Perumahan Bumi Mutiara. Pasalnya, selain letak sekolah tersebut yang menggunakan lahan fasos fasum, pihak sekolah pun dianggap kurang komunikatif terhadap lingkungan.

Mendapati hal itu, Kepala Seksi Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bidang Aset, Eko membenarkan Labs School Kaizen memang menggunakan lahan aset milik Pemda, dan keberadaan sudah lama sekali. Adapun luasan yang digunakan oleh sekolah tersbut ialah sekitar 5000 meter lebih, dengan nilai kerjasama sebesar Rp90 jutaan per tahun.

“Sekolah tersebut sudah lama sekali berdirinya, kenapa baru dipersoalkan sekarang oleh warga. Adapun hal-hal yang menurut warga itu idak komunikatif baiknya dibicarakan secara kekeluargaan, tidak dengan saling menyalahkan apalagi memojokkan,” ungkap Eko kepada Jurnal Bogor, Kamis (27/7/23).

Eko menyebut, untuk saat ini pihaknya memang sedang dikejar target untuk mencatat aset-aset milik Pemda yang pernah atau masih dipinjam pakai oleh pihak ketiga, begitupun untuk aset Pemda dari fasos fasum perumahan yang banyak digunakan oleh sekolah swasta sudah disurati untuk segera ditinggalkan per tahun 2027 mendatang.

“Sudah ada aturan dari Kemendikbud ya, untuk yayasan pendidikan harus menggunakan lahan sendiri, tidak lagi diperbolehkan untuk menggunakan lahan Pemda, sejauh ini kami sudah bersurat kepada semua sekolah pihak swasta untuk meninggalkan lahan Pemda yang dipakai sekolah swasta, dan kami beri waktu sampai tahun 2027 mendatang,” bebernya.

“ Jadi, jika mengikuti aturan, sudah tidak boleh lagi ada sekolah swasta atau yayasan yang menggunakan lahan milik Pemda per tahun 2027 mendatang. Mereka harus meninggalkan lahan tersebut dan memberikan gedung yang mereka bangun kepada Pemda, tanpa terkecuali,” tandasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles