26.7 C
Bogor
Friday, May 17, 2024

Buy now

spot_img

Puluhan Siswa SD Geruduk Kantor Desa Leuwinutug

Citeureup | Jurnal Bogor

Kantor Desa Leuwinutug, Citeureup Kabupaten Bogor digeruduk puluhan siswa kelas 1 SDN Leuwinutug 03. Kedatangan puluhan siswa tersebut turut mengagetkan segenap staf dan penghuni yang ada di Desa Leuwinutug. Guru kelas 1, SDN Leuwinutug 03, Ida mengatakan, kedatangan siswa didiknya yang berjumlah 75 orang tersebut untuk silaturahmi dan mengenal seperti apa kantor desa.

“ Jadi, hari ini kami sedang memperkenalkan lingkungan sekitar sekolah kepada siswa kelas 1 yang baru, dan kebetulan kantor desa dekat dengan sekolah kami, serta siswa pun banyak yang bertanya itu kantor apa. Jadi, sekalian aja kami mampir,” ungkap Ida kepada Jurnal Bogor, Minggu (23/7/23).

Ida menyebut, pentingnya memperkenalkan lingkungan sekitar terhadap siswa baru, agar minimal mereka bisa mengingat dan mengetahui ini bangunan gedung apa, walaupun belum tentu mereka faham tapi kami memperkenalkan bagaimana caranya masuk dengan sopan kedalam perkantoran atau gedung.

“Dalam metode pengenalan lingkungan ini kami lebih mengajarkan etitude kepada siswa, bagaimana carannya mengucap salam jika masuk ke rumah/tempat orang lain dengan sopan. Juga bagaimana, cara kita bertamu di tempat orang lain, karena sejatinya penanaman etitude itu sangat perlu di tanamkan sejak dini kepada siswa, agar nantinya mereka terbiasa,” paparnya.

“ Silaturahmi ini memang mendadak, dan kami juga tidak memberitahu pihak desa terlebih dahulu, jadi agak sedikit mengagetkan pihak desa,” tambahnya.

Sementara Sekretaris Desa Leuwinutug Faisal Abu Bakar mengucapkan terimakasih atas kunjungan siswa kelas 1 SDN Leuwinutug 03, karena bisa dibilang sedikit mengagetkan, “ Saya kira ada demo apa anak SD ke desa, sempat terkejut. Tapi saya apresiasi kepada guru pembimbing yang sudah mengajak siswa nya silaturahmi ke desa, “ cetus Faisal.

Dirinya berharap, bukan hanya anak SD siswa baru saja yang datang silaturahmi ke desa saat melaksanakan MPLS. Jika perlu tingkat yang lebih tingginya. “Jangan sampai, ada warga sekitar Desa Leuwinutug yang tidak tahu dimana kantor desanya,” pungkasnya.

“ Sukses terus untuk adik-adik, semoga jadi anak yang soleh dan sholehah, beretika dan jadilah generasi yang baik dikemudian hari,” imbuhnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles