26.9 C
Bogor
Friday, May 3, 2024

Buy now

spot_img

Jelang Pemilu, Nasdem Rapatkan Barisan

jurnalinspirasi.co.id – DPD Partai Nasdem Kota Bogor menggelar apel konsolidasi bagi para bakal calon legislatif (bacaleg).

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bogor Benninu Argoebie mengatakan bahwa pihaknya melaunching nomor urut bacaleg berdasarkan penetapan pada Sistem Informasi Pencalonan (Silon) KPU Kota Bogor.

Selain itu, pihaknya juga melakukan penguatan dan kesiapan para bacaleg dengan cara segera terjun ke masyarakat.

“Kami tekankan terkait kohesifitas antara bacaleg, dan peran serta DPC dan DPRT untuk mengawal bacaleg kita. Kita ingin membuat satu pergerakan ini yang terintegrasi semua dan ini harus kita mulai hari ini,” ungkapnya.

Benn menegaskan bahwa Nasdem Kota Bogor juga membahas terkait persiapan untuk terlibat dalam apel siaga atau Konsolidasi Akbar Partai Nasdem yang akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada 16 Juli 2023.

“Apel siaga tanggal 16 ini adalah untuk apel siaga struktur pengurus Partai Nasdem, nanti sekitar 150 ribu kader Partai Nasdem dari seluruh Indonesia akan hadir. Jadi nanti itu akan dihadiri ketua umum (Surya Paloh) dan calon presiden Anies Baswedan yang akan pidato,” jelasnya.

Lebih lanjut, kata dia, DPD Nasdem memberikan laptop kepada seluruh ketua DPC untuk mendorong kinerja dalam mengejar target menyusun strategi.

“Kami bagikan laptop secara cuma-cuma kepada seluruh Ketua DPC supaya kinerja mereka makin bagus, sebelumnya kita juga sudah bagikan motor,” ucapnya.

“Sebab kita punya target minimal 1 fraksi harus kita kejar, kalau bisa 10 kursi DPRD Kota Bogor. Karena sudah ada yang punya 10 kursi saat ini, jadi bukan hal yang mustahil untuk kita kejar,” bwber dia.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Nasdem Kota Bogor, Devie Prihatini Sultani menegaskan bahwa dilaksanakannya kegiatan itu sebagai momentum untuk meyakinkan para bacalegnya agar bersiap menghadapi Pileg 2024.

Terbukti, dari 50 bacaleg yang akan maju nanti hanya 3 orang yang harus memperbaiki sejumlah kelengkapan atau persyaratan, selebihnya dinyatakan lolos dan siap tarung.

“Perbaikan ada 3 orang, satu dari Bogsel dan dua dari Bogor Tengah dan Insya Allah dalam 2-3 hari kedepan clear semua. Alhamdulillah hari ini hasilnya cukup memuaskan buat kita pengurus DPD,” tandasnya.* Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles