26.1 C
Bogor
Sunday, May 5, 2024

Buy now

spot_img

Sambut Idul Adha 1444 H, Ini yang Disiapkan PLN Gunung Putri

Gunung Putri | Jurnal Bogor

Menyambut hari Raya Idul Adha 1444H yang jatuh pada hari Kamis (29/6/23). PLN UP3 Gunung Putri pastikan keandalan pasokan listrik yang di prioritaskan di tempat ibadah dan publik.

Guna memastikan semuanya baik, PLN Gunung Putri menyiagakan 154 personel, 13 kendaraan roda empat, 9 kendaraan roda dua, 1 Unit mobil Deteksi, 1 unit Crane, 6 unit UGB (Unit Gardu Bergerak), 4 unit Genset dan 4 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk menjaga layanan listrik tetap andal termasuk antisipasi kondisi cuaca ekstrim dan adanya sejumlah kendala teknis lainnya.

Manager PLN UP3 Gunung Putri, Rully Indra Ardhyan mengatakan, personel siaga disebar di Unit Layanan Pelanggan (ULP) dan titik-titik vital seperti masjid atau musholla. Seluruh personil yang bertugas akan siaga selama 24 jam, baik secara mobile atau keliling ke lingkungan masyarakat dan bersiaga di posko.

” Personil siaga  juga akan memantau secara berkala gardu pemasok listrik,agar pasokan tenaga listrik ke 644.843 pelanggan yang tersebar di wilayah UP3 Gunung Putri dapat terjaga dengan baik,” ungkap Rully kepada Jurnal Bogor.

Rully menembahkan, apabila pelanggan memiliki permasalahan kelistrikan, dapat melaporkan melalui aplikasi PLN Mobile. Laporan melalui PLN Mobile akan dimonitor secara real time sehingga jika terjadi keluhan maupun gangguan akan langsung ditindaklanjuti.

” Pelanggan dapat mengunduh aplikasi PLN Mobile melalui PlayStore maupun AppStore untuk menikmati layanan kelistrika kapan saja dan dimana saja,” bebernya.

Sementara, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat Susiana Mutia menyampaikan, PLN memastikan kesiapan petugas, pasokan listrik dan peralatan pendukung agar pelanggan dapat menikmati Idul Adha dan libur dengan nyaman.

” PLN akan terus berupaya memberikan keandalan listrik bagi semua pelanggan,” pungkasnya.

** nay nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles