28.4 C
Bogor
Sunday, May 19, 2024

Buy now

spot_img

Kembangkan Sayap Bisnis, PT MVA Bangun Hotel dan Resto

jurnalinspirasi.co.id – PT Marineroad Vallen Angkasa (MVA) melebarkan sayap bidang usahanya dengan menghadirkan hotel dan resto yang mengusung tema laut di Jalan Cimanggis, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Hal itu untuk tetap memperkuat makna dari perusahaan induk miliknya sebagai agensi tenaga pelaut kapal niaga khusus bendera asing.

Owner PT.MVA yang juga owner Hotel dan Resto MVA Antonius Arung Angkasa mengatakan, alasan konsep hotel dan restonya yang mengusung tema pelaut, karena uang yang dijadikan modal membangun usahanya itu merupakan hasil saat dirinya jadi pelaut.

Kata Antonius, untuk sementara, hotelnya masih type melati karena jumlah kamar baru 26 kamar, sedangkan untuk hotel bintang jumlah kamar harus 50 room ke atas.

Namun, ia menargetkan kedepan jika sudah dilakukan perluasan maka tidak memungkinkan bahwa type hotelnya akan jadi hotel bintang.

Menurutnya, meski type kamar hotelnya melati, tetapi tamu akan merasakan kesan tersendiri bagaikan nginap di hotel berbintang. Sebab ukuran masing-masing kamar cukup luas yakni berukuran 3,5 kali 9 meter dengan desain interior yang mengusung konsep alam.

Hotel dan Resto MVA di bangun diatas lahan 1.200 meter, namun kedepan akan terus dilakukan pengembangan dan akan disediakan fasilitas kolam renang

Untuk cafe atau restonya, MVA menyuguhkan berbagai menu menarik khas mulai western food, sea food, chinnes food, Namun tersedia juga tradisional food untuk makanan khas Nusantara.

“Menu andalan di cafe MVA ini adalah nasi goreng, karena di olah dengan kreatifitas chef, yakni melalui eksperimen terhadap pembuatan nasi goreng, sehingga memiliki cita rasa yang berbeda dengan nasi goreng di restoran lain,” katanya

Sementara untuk minuman, Resto MVA menyediakan sunrise. Perlu diketahui juga semua jenis minuman yang dijual non alkohol. “Untuk rate harga makanan, sangat murah karena mengejar segmen low high tapi kualitas hig high, harga Rp10 hingga Rp80 ribu. Kami suguhkan menu kualitas super karena memakai chef yang memiliki pengalaman di hotel bintang lima,” ungkapnya.

Untuk kapasitas restoran MVA, tersedia sekitar 100 tamu. Dan untuk resto itu ada dua konsep yakni outdoor dan indoor yang dibertempat rooftof untuk untuk fasilitas tamu hotel. Untuk jam operasional Cafe MVA buka setiap hari mulai Pukul 14.00 hingga Pukul 21.00 WIB.

Terakhir, untuk menjaga image hotel dan restoran dari kegiatan- kegiatan nakal seperti transaksi narkoba, pihaknya telah kerjasama dengan pihak TNI dan Kepolisian yang menjaga keamanan.

“Kami kerjasama dengan Koramil dan Polsek Bojonggede untuk membantu menjaga suasana tetap kondusif, supaya tidak ada menyalahgunakan hotel kita,
Supaya segmennya bener-benar untuk beristirahat dan bersiwata,” pungkasnya.* Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles