Home Politik Bantu Kesehatan Masyarakat, PDIP Lakukan Pengobatan Gratis

Bantu Kesehatan Masyarakat, PDIP Lakukan Pengobatan Gratis

Cileungsi | Jurnal Bogor

Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor Bidang Pemenangan Pemilu 2024, Mu’ad Khalim sekaligus Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor menghadiri pengobatan gratis yang diselenggarakan DPC PDIP di halaman kantor Desa Mampir, Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Program pemeriksaan dan pengobatan gratis ini diinisiasi Anggota DPR RI Komisi VII dari Fraksi PDIP, Adian Napitupulu untuk masyarakat secara gratis yang ada di 435 desa/kelurahan se-Kabupaten Bogor dalam rangka bakti sosial.

“Saya sebagai Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor, ini sudah kewajiban saya sebagai kader partai menjalankan tugas untuk terjun langsung ke masyarakat, memantau dalam pemeriksaan dan pengobatan gratis yang diselenggarakan DPC PDIP Kabupaten Bogor,” ucap Mu’ad Khalim kepada Jurnal Bogor, Minggu (25/6/23).

Mu’ad juga menyampaikan, pengobatan gratis ini dimulai sejak bulan September lalu.

“Ya pengobatan ini diberikan secara gratis untuk masyarakat Kabupaten Bogor di setiap desa dan kelurahan, mudah-mudahan dengan adanya pengobatan gratis ini masyarakat bisa terbantu kesehatannya,” tutur Mu’ad Khalim.

Mu’ad Khalim juga menjelaskan, pengobatan ini untuk mengecek kesehatan masyarakat pasca-Covid 19 yang melanda Indonesia pada tahun lalu.

“Jadi ini instruksi langsung dari Ketua Umum Ibu Megawati Sukarno Putri untuk mengecek kesehatan masyarakat Kabupaten Bogor, pascaadanya pandemi Covid-19. Seperti apa kesehatannya, dan kemudian kita berikan pengobatan, vitamin, dan juga pemberian kacamata secara gratis untuk yang usianya 50 tahun keatas,” bebernya.

Lebih lanjut Mu’ad Khalim berharap, bagi masyarakat yang mengikuti program pengobatan gratis ini, agar selalu diberikan kesehatan, dan jangan lupa juga untuk merutinkan melakukan pemeriksaan kesehatan di Puskesmas terdekat atau jika ada kegiatan seperti ini. Sehingga, jika terdapat penyakit yang mengkhawatirkan bisa langsung ditindak ke tingkat selanjutnya.

“Mudah-mudahan masyarakat yang mengikuti pemeriksaan pada hari ini bisa bermanfaat, agar cepat sehat. Saya juga berharap ada efek positif kepada PDIP, karena PDIP telah melakukan bakti sosial kepada masyarakat Kabupaten Bogor. PDIP satu-satunya partai yang melakukan kegiatan ini di Kabupaten Bogor kepada 435 desa dan kelurahan,” tandasnya.  

** Nay Nur’ain

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version