29.6 C
Bogor
Monday, April 29, 2024

Buy now

spot_img

Mengalir Dukungan, Kini Peserta Paskibra Disupport Polsek Nanggung

Nanggung l Jurnal Bogor

Selain mendapat dukungan dari Pemerintah Desa Batutulis dan Koramil Nanggung, kali ini peserta Paskibra dari Kampung Pasirgintung  mendapat dukungan dari pihak Polsek Nanggung.

Sebagai bentuk support, Kepala Unit Pembinaan Ketertiban Masyarakat (Binmas) Aiptu Muslim dari Polsek Nanggung hadir ditengah geliatnya pemuda pemudi melangsungkan latihan Paskibra.

Apitu menyampaikan, sebagai warga negara Indonesia memang sudah seharusnya menamkan jiwa patriotisme. Menurutnya kegiatan positif jelang perayaan upacara  pengibaran bendera pada  HUT RI ke 78 tentu akan banyak dukungan.

“Kegiatan ini sangat bagus. Hal ini untuk memupuk jiwa nasionalisme. Harus terus digelorakan rasa nasionalisme yakni cinta tanah air,” ungkapnya.

Sebelumnya, Bintara pembina desa (Banbinsa) Desa Batutulis, Kecamatan Nanggung Peltu Didik N  dari Koramil Nanggung (Kodim 0621) Kabupaten Bogor menyatakan mendukung warga  Kampung Pasirgintung yang tengah latihan pasukan pengibar bendera (Paskibra).

Sebanyak 13  peserta asal warga setempat  mengikuti pelatihan paskibra untuk tugas HUT RI yang ke-78,  2023 mendatang. “Selama untuk hal positif, tentu kami pasti mendukung,” kata Peltu Didik

Dihadapan para peserta, Peltu Didik  merespons baik apa yang digagas warga Kampung Pasirgintung untuk persiapan upacara bendera pada HUT RI – ke 78. “Tentu saja  sebagai Babinsa kami sangat mengapresiasi dan mendukung. Tunjukan kalian pasti bisa,” kata dia menyemangati.

Meski pelaksanaan HUT RI yang ke-78 sekitar satu bulan lebih, namun peserta Paskibra dilakukan persiapan latihan jauh-jauh hari.

“Selama berjalannya latihan kami tegaskan semua peserta Paskibra harus serius dan jangan ada yang baper,” tegasnya.

Bukan hanya Babinsa, hal serupa juga Bhabinkamtibmas Desa Batutulis Aipda  Ricki Rustiana merespons baik rencana bakal digelarnya upacara pengibaran bendera merah putih di Batutulis.

“Semangat sukses, mohon maaf belum bisa hadir saya masih proses pengobatan sakit,” tutur Aipda Ricky.

Sementara Kepala Desa Batutulis Ade Supriatna menyambut baik apa yang direncanakan warganya, yakni persiapan upacara HUT RI. “Pastinya kami mendukung dan siap membantu,” singkatnya.

Hal ini dikatakan panitia penyelenggara, Tuti Haryati, rencana persiapan upacara HUT RI ke- 78 di Lapangan Multifungsi  Batutulis diakuinya baru pertama dilakukan.

“Ini perdana, maka itu perlunya persiapan yang matang. Susksesnya acara juga perlunya dukungan semua pihak,” tukasnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles