33.8 C
Bogor
Saturday, May 18, 2024

Buy now

spot_img

Kerap Memangsa Ternak Warga, Ular Sanca Sepanjang 4 Meter Ditangkap Petugas Damkar Leuwiliang

Nanggung l Jurnal Bogor

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) sekor Leuwiliang, Kabupaten Bogor menangkap seekor ular Sanca Kembang yang kerap memangsa hewan ternak unggas milik warga Kampung Pasirgintung RT 01 RW 02 Desa Batutulis, Nanggung.

Petugas Damkar Sektor Leuwiliang Miptahul A menjelaskan, keberadaan ular sanca yang masuk ke permukiman padat penduduk tentu sangat meresahkan warga dan khawatir ular tersebut dapat mengganggu manusia.

“Berawal laporan masyarakat karena khawatir keberadaan ular tersebut bisa memangsa manusia.” kata Miptahul kepada Jurnak Bogor, kemarin.

Setelah terjebak di kandang ayam milik warga ular tersebut berhasil dievakuasi selama satu jam.

“Jadi si ular ini sudah memangsa beberapa ekor ayam, karena warga merasa takut untuk menangkapnya sehingga informasi keberadaan ular yang panjangnya empat meter dan berat sekitar 35 kilo gram berasil ditangkap.

Setelah itu, ular Sanca yang dievakuasi itu akan dikirim ke Marga satwa.” Diperkirakan habitat ular tersebut mulai terganggu, mungkin ular tersebut karena kelaparan jadi masuk kepermukaan warga dan memangsa hewan ternak masyarakat.

Muhi (60) salah satu korban hewan ternak yang dimangsa seekor ular Sanca menyebutkan seekor ular tersebut sangat meresahkan warga, beruntung petugas Damkar sangat sigap langsung datang ke lokasi.

“10 ekor ayam termasuk milik tetangga raib dimangsanya ular tersebut.” tukasnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles