26.2 C
Bogor
Tuesday, May 28, 2024

Buy now

spot_img

Liz, Pelayan Resto yang baik Hati

JURNALINSPIRASI.CO.ID – Menarik, berkesan menonton video sosok pelayan resto, seorang gadis cantik, bernama Liz.

Apa yang dikerjakannya dalam melayani tamu-tamu resto, dia bukan semata bekerja fisik, melepas tenaga, akan dia juga berkerja dengan hati yg bersih dan mulia. Liz sangat paham dan mengerti tentang jasa orang lain untuk antar sesama seperti perlakuannya yang sangat ramah dengan 2 petugas pemadam kebakaran (blanwir) yang mampir di resto, tempat Liz bekerja.

Video ini telah memperagakan nilai-nilai kebaikan dan kebajikan antar sesama. Selanjutnya akan menimbulkan beragam perbuatan baik dari masyarakat, perbuatan mulia Liz telah menuai hasil kebaikan yang berlipat ganda. Para pengunjung resto tempat Liz mendapat semakin banyak dan melimpah ruah. Publik ingin tahu atau bersimpati kepada mereka yang menabur kebaikan dengan berbuat kebajikan.

Saya terenyuh dan terharu menonton video Liz pelayan resto yg bermurah hati tersebut. Liz telah mengapresiasi kerja-kerja kemanusiaan oleh 2 orang petugas pemadam kebakaran, yang sempat mampir ke restoran Liz tempat bekerja.

Yangmenarik dan mengesankan bahwa Liz pelayanan resto, berasal dari keluarga tak berada alias “miskin”, dia adalah tulang punggung keluarga dimana ayahnya sakit lumpuh, dengan sabar dan tekun dia rawat ayahnya. Ayahnya adalah seorang pensiuan petugas penolong bencana alam di daerahnya, akibat citra menunaikan profesinya.

Gadis cantik bernama singkat Liz, berhati mulia, ringan tangan membantu sesama, merupakan turunan watak ayahnya yang suka menolong para korban bencana.

Dengan perilaku mulia Liz yang gemar menolong antar sesama, dan memuliakan orangtua, Tuhan Allah SWT akhirnya memberikan rezeki berlipat ganda, dan appresiasi masyarakat (publik) pun cukup tinggi terhadap sosok Liz yang baik hati tersebut, dia kini menjadi orang  tersohor di negerinya.

Publik kini mengenal resto tempat Liz bekerja keciptratan rezeki yang melimpah, atas dampak positif kebaikan Liz dalam menolong 2 petugas blanwir yg kelelahan tadi, yang membutuhkan hanya secangkir kopi yang kental, untuk pemulihan staminanya.

Menarik isi video ini, menginspirasi kita bagi yang berkesempatan menontonnya. Sosok Liz seorang pelayan resto, yang berhati mulia, insya Allah barang tentu akan menjadi suritauladan dan materi pembelajaran (lesson learned) bagi kita semua.

Hatur nuhun share vidio kemanusiaan yang mengajarkan kita akan makna berbuat kebaikan dsn kebajikan antar sesama manusia demi menegakan harkat martabatnya (perikemanusiaan).

Allah SWT “booten sarek,” dan insya Allah perbuatan baik itu telah tercatat pahalanya di Lauhmahfuzd. Aamiin..

Selamat pagi, semoga berbahagia selalu para Sahabatku. Kodelers TPB IPB 17-1980. Kobarkan teruslah semangat berbagi kebaikan dan kebajikan demi menjaga kehidupan kita yang penuh kedamaian.
Wassalam.

Penulis:

Apendi Arsyad (AA)
(Kelompok Delapan TPB IPB 1980, C.171383)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles