34.2 C
Bogor
Sunday, May 19, 2024

Buy now

spot_img

Dispora Pegang Komitmen Lestarikan Ortrad

Cibinong | Jurnal Bogor

Sejak awal pekan lalu, Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora) Kabupaten Bogor kembali menggulirkan bantuan alat alat olahraga tradisional.

Pemberian alat olahraga tradisional ini dilakukan kepada 40 Sekolah Dasar yang ada di 40 Kecamatan dengan sistem pembagian secara wilayah dengan 4 Wilayah yang sudah ditentukan.

Untuk Wilayah 1 dipusatkan di Gedung PGRI Nanggung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor dan diberikan secara langsung oleh Kadispora, Asnan AP pada hari Senin, 12 Juni 2023

Pembagian di Wilayah II dipusatkan di SDN Banjar Waru 01, Kecamatan Ciawi pada Selasa, 13 Juni 2023.

Sementara itu, pembagian alat Ortrad untuk sekolah yang ada di Wilayah III dilakukan di SDN Parung 01, Kecamatan Parung, Rabu 14 Juni 2023.

Sedangkan SDN Ciuncal, Kecamatan Cileungsi, menjadi tuan rumah pembagian alat Ortrad untuk Wilayah IV pada Kamis, 15 Juni 2023

” Dispora terus berkomitmen meneruskan atau melanjutkan pemberian alat ortrad ini kepada sekolah sekolah dasar yang ada di Kabupaten Bogor,” tegas Kadispora, Asnan AP, Kamis 15 Juni 2023

Namun, kata Asnan AP, semua sekolah yang diberikan bantuan alat Ortrad ini terlebih dahulu mengikuti Bimtek yang dilakukan oleh Bidang Pembudayaan Olahraga ( PO) Dispora Kabupaten Bogor.

Asnan bersama Elwi Sulistiyanto ( Kabid Pembudayaaan Olahraga) dan Dedi Supriadi ( Subkor Ortrad) secara simbolis memberikan bantuan alat ortad di Wilayah I di Gedung PGRI Nanggung pada Senin, 12 Juni 2023.

Adapun alat alat Otrad yang diberikan kali ini ada dua jenis yakni Sumpitan beserta Mata Sumpitan, Standing Frame, Sasaran Tembak dan Bantalan Sasaran Tembak dan Tarompah Panjang. Masing masing sekolah dapat dua set sumpitan dan tarompah panjang.

” Insya Allah kegiatan ini masih jadi kegiatan rutin yang akan kami lakukan. Lewat pemberian alat ortrad ini minimal Dispora ikut andil dalam menjaga eksistensi olahraga Tradisional di Kabupaten Bogor,” pungkas Asnan AP. ( asep syahmid)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles