26.6 C
Bogor
Monday, May 13, 2024

Buy now

spot_img

Sambangi SMA Terpadu Borcess, Marlyn Maisarah dan Erry Ariany Cek Penyaluran PIP

Kemang | Jurnal Bogor

Calon anggota legislatif (Caleg) DPR daerah pemilihan (Dapil) V Kabupaten Bogor dari Partai Gerindra Marlyn Maisarah, didampingi Caleg Dapil VI DPRD Kabupaten Bogor, Erry Ariany Sunarya, Senin (12/06) menyambangi SMA Terpadu Borcess, di Jalan Raya Salabenda, Desa Parakan Jaya, Kecamatan Kemang. Kedatangan srikandi partai besutan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto itu, untuk mengecek penyaluran dana bantuan sekolah Program Indonesia Pintar (PIP).

“Bantuan dana PIP dari pemerintah pusat yang penyalurannya melalui Fraksi Gerindra DPR – RI, di SMA Terpadu Borcess ini disalurkan kepada  302 siswa. Alhamdulillah, laporan yang kami terima dari Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Pak Erwan Usmawan, diterima kepada siswa yang tepat,” kata Marlyn, kepada Jurnal Bogor.

Marlyn mengatakan, dari 340 siswa yang menerima bantuan PIP itu, rinciannya 294 menerima bantuan senilai Rp 1 juta, sementara 33 siswa lainnya menerima Rp 500 ribu. “Bantuan biaya pendidikan ini merupakan program unggulan dari pemerintah pusat, tujuannya untuk membantu siswa-siswa di seluruh Indonesia yang kesulitan membiayai pendidikannya,” ujar Marlyn.

Marlyn menyebut, bantuan PIP yang penyalurannya melalui Fraksi Partai Gerindra DPR – RI, di Kabupaten Bogor, tak hanya di SMA Terpadu Borcess, namun ada lima sekolah lainnya setingkat SMA/SMK yang siswanya mendapatkan bantuan PIP. “Sekolah penerima itu tersebar di wilayah Babakan Madang, Bogor, Timur, Pamijahan, Bogor Barat, serta Bogor Selatan,” jelas Marlyn.

Marlyn mengungkapkan, penyaluran dana bantuan PIP sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu. Bantuan itu, sebut Marlyn, sangat membantu siswa yang orang tuanya kesulitan keuangan untuk membiayai pendidikan anaknya.

“Bantuan PIP untuk siswa yang kesulitan sangat membantu, makanya Fraksi Gerindra di DPR – RI akan terus memperjuangkan agar alokasi anggaran untuk PIP ditambah. Ini penting agar makin banyak anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa tidak putus sekolah,” ujarnya.

Sementara itu, Erry Ariany Sunarya berharap, semua siswa yang menerima bantuan PIP dari pemerintah, kelak nanti menjadi orang-orang yang berhasil menggapai cita-citanya.

“Pendidikan itu jalan yang tepat untuk mengubah nasib seseorang, dari pendidikan banyak anak-anak dari desa dan pelosok tampil menjadi pemimpin. Harapan saya dan Bu Marlyn di SMA Terpadu Borcess ini, ada lulusannya yang berhasil menggampai cita-cita,” kata Erry.

Harapan itu, kata Erry bukanlah mimpi. “Ini mengingat lulusan SMA Terpadu Borcess banyak yang diterima di perguruan tinggi ternama di Indonesia, bahkan khusus untuk lulusan SMK banyak bekerja di perusahaan terkenal baik di dalam maupun luar negeri,” tutup Caleg berlatar belakang notaris itu.

** Mochamad Yusuf

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles